Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 9 February 2016

    Wisata Pemandian Kalianget Wonosobo Masih Belum “Hangat”

    Salah satu kolam renang di Kalianget masih kosong, Senin (8/2/2016).
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Salah satu kolam renang di obyek wisata pemandian Kalianget Wonosobo terpaksa dikosongkan.

    Hal itu dikarenakan, kebutuhan air sebesar 2000 kubik belum bias dipasok secara rutin. Belum ada solusi yang ditemukan untuk mengurai persoalan kekosongan kolam obyek wisata unggulan air hangat tersebut.

    Salah satu petugas loket pemandian Kalianget, Habin mengatakan, dikosongkannya salah satu kolam karena kekurangan pasokan air. Sebab, kebutuhan air  yang hendak digunakan untuk mengisi kolam belum ada.

     “Pengosongan tersebut sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu, kadang setiap tiga bulan sekali diisi,  tetapi pengisian air tidak pasti,” tuturnya kepada Harian Wonosobo, di sela-sela menunggu pengunjung, Senin (8/2/2016).

    Disebutkan, kolam yang dikosongkan berukuran lebar 25 meter dan panjang 50 meter. Apabila, kedalaman air dirata-rata 2 meter, diperkirakan butuh air sebanyak 2000 kubik.

    “Kalau kita hitung rata-rata ketinggiannya saja, maka dibutuhkan air sebanyak 2000 kubik. Sampai saat ini belum mampu untuk memenuhi kuota sebesar itu,”katanya.

    Menurutnya, selama ini pemasok kebutuhan kolam tersebut adalah PDAM. Sementara, PDAM juga memiliki pelanggan yang cukup besar. Ketika, air dikirimkan ke Kalianget, secara otomatis akan kekurangan air.

    “Pemasok air dari PDAM. Karena, ada dua kolam yang harus diisi, maka untuk kolam yang besar, terpaksa dikosongkan. Sebab, PDAM  hanya mampu memasok satu kolam renang saja,” tuturnya.

    Berbagai upaya sudah dilakukan, rencananya tahun ini, akan mencarikan solusi untuk kekurangan air. Caranya, dengan mengambil atau mencari sumber mata air yang dekat dengan pemandian.

    “Untuk mencukupi kebutuhan kolam renang yang besar tersebut, rencananya tahun ini akan mencari sumber air sendiri,” jelasnya.

    Untuk diketahui, pemandian Kalianget memiliki potensi yang sangat besar. Karena, obyek wisata tersebut menyuguhkan air hangat. Selain itu, kolam yang ukuran besar juga sudah bertaraf nasional.

    Hanya saja, selamaini kebutuhan air untuk kolam besar belum tercukupi. Padahal, ketika kolam renang besar bisater cukupi, maka akan menambah jumlah pengunjung. Apalagi, setiap liburan, ratusan pengunjung dari dalam kota dan luar kota sangat banyak. Karena, setelah dari obyek wisata Dieng, pengunjung menghangatkan badannya di wisata Kalianget Wonosobo tersebut. (Red-HW99/Foto: Mi-Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wisata Pemandian Kalianget Wonosobo Masih Belum “Hangat” Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top