Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 27 February 2016

    Hari ini, Ronda Kolosal Gemparkan Alun-Alun Wonosobo

    Salah satu peserta lomba kolosal sedang menunjukkan cara menangani pengedar narkoba dan uang palsu di depan pendopo Bupati Wonosobo, Minggu (28/2). 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Ratusan warga Wonosobo berbondong-bondong ke alun-alun Wonosobo. Mereka hendak menyaksikan lomba ronda kolosal se Kabupaten Wonosobo di depan pendopo Bupati Wonosobo, Minggu (28/2). Ronda kolosal yang digelar oleh Polres Wonosobo tersebut dimulai pukul 06.00 WIB dan  dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, Kapolres Wonosobo beserja jajaran, serta Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo. Tak kurang dari 14 peserta dari 15 Kecamatan di Wonosobo yang menyuguhkan berbagai cara penanganan untuk menjaga keamanan dikampungnya masing-masing.
    Ada beberapa tema yang disuguhkan mulai dari cara pengamanan pengedar narkoba dan uang palsu, penangangan kekerasan rumah tangga, penangangan pencurian sepeda motor, serta penanganan pencurian kayu dan lain sebagainya. Agenda yang pertama kali digelar tersebut mampu membangkitkan semangat warga untuk mengaktifkan kembali ronda malam. Karena, selama ini ronda malam sudah mulai kurang aktif.


    Muhail asalh satu peserta dari Selokromo, Kecamatan Leksono mengatakan, agenda ronda kolosal ini membuat siskampling tambah semangat. Karena, ada penghargaan dalam bentuk perlombaan yang digelar oleh Polres Wonosobo. "Kami merasa bahwa ronda kolosal ini membuat warga untuk bangkit semangatnya dalam menggelar ronda malam,"tuturnya.


    Kapolres Wonosobo, AKBP Aziz Ardiansyah mengatakan, agenda ronda kolosal se Kabupaten Wonosobo merupakan upaya untuk membangkitkan semangat warga dalam mengaktifkan penjagaan malam. Sehingga, keamanan dan ketertiban dimasyarakat akan tetap terjaga. "Kami ningin agar ke depan Bupati beserta jajarannya saling berkordinasi untuk mendukung dan mengaktifkan ronda. Karena, ronda malam merupakan slaah satu upaya yang bisa dijadikan sebagai ajang untuk menjaga keamanan masyarakat,"tuturnya. (HW99-Usi Yudha-Harianwonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hari ini, Ronda Kolosal Gemparkan Alun-Alun Wonosobo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top