Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 25 February 2016

    Nyalon Kepala Desa Bebas Biaya?



    Wonosobo, Harian Wonosobo -  Kalangan mudan tua bisa mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Desa. Syaratanya, memenuhi administrasi dan memang di desanya ada Pilkades. Dulu calon harus mengeluarkan biaya untuk pendaftaran, tetapi mulai tahun ini, calon kepala desa bebas biaya. Karena, ditanggung oleh pemerintah.
    Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Wonosobo yang juga ketua Pansus Raperda Pilkades, Suwondo Yudhistiro mengatakan, biaya Pilkades ditanggung oleh APBD dan sebagai tambahan bisa dianggarkan dari APBDesa. Sehingga tidak ada lagi biaya pendaftaran dari para Calon Kades. “Dengan demikian diharapkan tidak akan memberatkan para Calon Kades atau Kades terpilih sehingga bisa fokus untuk membangun desanya tidak berpikir untuk mengembalikan modal Pilkades yang besar,” tutur.
    Pihaknya juga berharap agar Pilkades bisa berjalan dengan fair dan tidak ada monay politik sehingga calon yang terpilih adalah warga desa terbaik yang memiliki jiwa kepemimpinan, mampu memajukan desanya dan mampu memberikan keteladanan bagi warga desanya. “Karena kalau pilihan politik itu didasarkan pada monay politik calon yang kayalah yang akan terpilih, padahal calon yang kaya belum tentu memiliki kapasitas yang memadahi, pada akhirnya rakyatlah yg menjadi korban,” katanya.  (RedHW99/usy yudha prasetya-Harianwonosobo)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nyalon Kepala Desa Bebas Biaya? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top