Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 29 February 2016

    Tinggalkan Sepeda Rental, Pencuri Ini Akhirnya Ketahuan?

    Kasubbag Humas Polres Wonosobo AKP Agus Priyono  sedang menunjukkan tersangka pencurian bernama Muamar.
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Kapolres Wonosobo Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Aziz Andriansyah melalui Kasubbag Humas Polres Wonosobo AKP Agus Priyono  mengatakan, Penangkapan tersangka Muamar warga Dusun Silandak, Desa  Slukatan, Kecamatan Mojotengah berdasarkan laporan dari warga. Karena, Polres Wonosobo mendapat laporan dari seorang warga yang mengatakan rumahnya baru saja di masuki pencuri. “Atas laporan tersebut Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Wonosobo bergerak mendatangi TKP 100 meter dari TKP Unit Reskrim menemukan sepeda motor honda beat,” tuturnya.  
    Sepeda motor yang ditingkalkan tersebut, merupakan sepeda motor pinjaman dari tersangka. Akhirnya, berbekal kecurigaan atas sepeda motor tersebut, dan setelah ditanyakan warga sekitar tidak ada yang mengakui kepemilikannya. “Hingga akhirnya Sat Reskrim bergerak ungkap kasus,”tuturnya.
    Selang beberapa lama, ada seorang pemuda mencari sepeda motor yang ditinggalkan.  Sepeda sudah diamankan di rumah salah satu warga.  “Dari pengakuan pemuda tersebut, dia diminta tolong untuk mengambil sepeda motor dan dikembalikan di rental motor Desa Jlamprang. Atas informasi tersebut, Unit Opsnal Sat Reskrim bergerak ke tempat rental motor untuk mendapatkan identitas peminjam motor,”katanya.
    Atas kerjamasa Ndanu pemilik rental motor tersangka dapat ditangkap. Minggu Sore tersangka ke rumah Ndanu untuk membayar sewa motor. Disitulah tersangka dihadapkan dengan pemilik rumah yang dicuri. “Korban mengenali tersangka dan dikuatkan dengan pengakuan tersangka,”tuturnya.
    Atas perbuatannya tersangka diancam Pasal 53 KUHP jo Pasal 363 KUHP tentang percobaan pencurian dengan ancaman 7 (tujuh) tahun penjara terang Bripka Sodikun. (HW99-Usi Yudha-Harianwonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tinggalkan Sepeda Rental, Pencuri Ini Akhirnya Ketahuan? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top