Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 17 February 2016

    Program Bersih Kertek Makin Menguat

    Kapten Sugeng H bersama anggota TNI AD di depan Koramil 06 Kertek
    Wonosobo, Harian Wonosobo -  Menduduki posisi menjadi Komandan Koramil 06 Kertek, bagi Kapten Sugeng H,  merupakan tanggung jawab dan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik.

    Kepada jurnalis Harianwonosobo.com, Kapten Sugeng yang telah mengabdi selama 29 tahun itu menjelaskan beberapa program yang telah dilakukan TNI AD bekerjasama dengan berbagai pihak dan elemen masyarakat, seperti penerjunan babinsa ke desa-desa untuk mengawal, mendampingi dan memberikan penyuluhan khusus kepada para petani pajali (padi jagung kedelai) yang memiliki lahan garapan sendiri ataupun tanah sawah sewa.

    Selain itu program jambanisasi yang dirasa Kapten Sugeng membutuhkan usaha yang ekstra.

    "Masyarakat masih menggunakan kolam ikan sebagai area pembuangan padahal hal tersebut tidak sehat," ujarnya.

    Meski menemui rintangan dilapangan, bagi para anggota TNI  AD hal tersebut dapat teratasi dengan terus bersosialisasi secara berkesinambungan.

    Ia juga menambahkan program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan dengan sempurna yakni penanaman pohon di area Desa Pagerejo ditengah lahan seluas 4 hektar.

    "Penanaman pohon tersebut untuk menanggulangi keretakan tanah dan mencegah erosi karena tanah berada pada tingkat kemiringan 80 persen," tambahnya.

    Bukit, gunung dan tanah makam juga menjadi prioritas penanaman bibit pohon buah.selain kuat di akar, hasil buah juga dapat dinikmati masyarakat.

    Kedepan, pria yang memiliki 3 putra putri serta menyukai hobi trail ini merencanakan bersih sampah di area sungai dan pasar bersama dengan muspika dan masyarakat Kertek..(HW99/ Usy Yudha Prasetya).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Program Bersih Kertek Makin Menguat Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top