Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 5 February 2016

    Obrolan Klinik Desa, Upaya Pemkab Wonosobo Wujudkan Desa Mandiri

    Ilustrasi
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Pendopo Kabupaten Wonosobo di pagi hari ramai dengan para peserta yang baru datang, mereka adalah Kasi pemerintah di Kabupaten Wonosobo yang tersebar di 15 Kecamatan, hari ini mereka akan mengadakan “Obrolan Klinik Desa “ untuk yang pertama kalinya

    “Acara ini berawal dari grup di media social whats up (WA) dan sering melakukan komunikasi untuk tukar pengalaman tentang undang-undang desa dan lainnya. Akan tetapi karena dirasa grup di WA, masih kurang , maka kami melakukan ketemu langsung, sehingga diskusi menjadi lebih mantap dan menyeluruh dan tidak sepotong-sepotong ,“ ungkap Amin Purnadidari Bagian Tata Pemerintah Kabupaten Wonosobo.

    Acara Obrolan Klinik Desa, dimulai dengan pembukaan acara dan kemudian dilanjutkan pemaparan materi tentang perencanaaan desa, oleh salah satu fasilitator dari Tata Pemerintah Kabupaten Wonosobo, Aldhiana Kusumawati, yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi tentang perencanaan desa dan kendala-kendala yang dihadapi dilakukan di lapangan ketika memfasilitasi materi tentang perencanaan desa.
    “Ini adalah awal langkah kami, untuk semakin memperkuat desa di Wonosobo, semoga ini permulaan yang baik,” ujar dia.

    Nantinya, lanjutnya, acara tidak hanya dilakukan di Pendopo, tapi juga bisad ilakukan di kecamatan-kecamatan dan juga untuk pematerinya, tidak hanya dari pemerintah saja.

    “Akan tetapi juga dari masyarakat, baik kepala desa, LSM, maupun masyarakat yang memiliki pengalaman langsung di Desa,“ tutup Amin Purnadi mengakhiri wawancara. (Red-HW99/EkoSugiarto).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Obrolan Klinik Desa, Upaya Pemkab Wonosobo Wujudkan Desa Mandiri Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top