Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 19 October 2015

    Wisata Pasar Malam Dadakan Dikepung Warga Wonosobo

    Mojotengah, Harian Wonosobo – Puluhan warga mulai menyerbu pasar malam dadakan di lapangan Ngebrak, Kelurahan Kalibeber, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo, Minggu (18/10/2015).

    Mereka mengajak anak-anaknya untuk bermain dan belanja murah. Apalagi, pasar malam menyediakan berbagai permainan unik dan barang-barang murah.

    Permaian yang disedikan seperti, komedi putar, kereta mall, kereta mini, kincir angin, kapal ayun, mandi bola dan lainnya.

    Sayidi warga Kalibeber mengaku, mengisi waktu libur dengan mengajak anaknya bermain mandi bola. Karena, permainan itu disuguhkan setiap tahun sekali ketika ada haflah. “Sekalian mengisi liburan dan ajak anak-anak untuk berwisata di pasar malam. Sebab, permainannya banyak sekali,” tuturnya.

    Pasar malam dengan aneka permainan itu mampu menyedot simpati warga. Sebab, waktu libur dijadikan momentum untuk bersantai sembari menghibur keluarga.

    “Sebenarnya warga cukup haus dengan aneka permainan. Hanya saja, saat ini untuk Wonosobo sendiri belum ada wisata yang menyediakan aneka permainan untuk anak-anak. Padahal, anak-anak juga memerlukan hiburan. Karena, saya sendiri kalau anak senang, saya sudah merasa senang,” tuturnya.

    Selama ini, ketika hendak mengajak anaknya berlibur maka mengunjungi obyek wisata didaerah tetangga. Kadang, membawa keluarga ke pemandian kalianget karena ada khusus untuk anak-anak. “Butuh sekali hiburan, setelah kerja kan butuh refresing,”katanya.

    Panitia Pasar Malam Sugeng mengaku, sudah rutin setiap tahun sekali menggelar pasar malam di Kalibeber. Pagelaran pasar malam itu selalu diberangi dengan haflah. “Kami selalu diberi kesempatan oleh kelurahan dan sudah rutin kerjasama setiap tahun. Karena, setiap haflah warga sekitar selalu ramai yang mengunjungi,” tuturnya.

    Antusias warga untuk berkunjung ke pasar malam sangat tinggi. Sebab, setiap hari menjelang haflah hampir ratusan orang yang berkunjung ke pasar malam.

    “Kami berani untuk membuka lapak pasar malam serta menyediakan permainan. Karena, antusias warga sangat tinggi,” tuturnya.

    Disebutkan, para penyelenggara pasar malam bukan asli warga Wonosobo, mereka merupakan warga asli Blitar. Tetapi, mereka datang bersama rombongan untuk ikut meramaiakn haflah. “Setiap ada keramaian kami bersama rombongan sering mendatanginya,”jelasnya. (Red-HW44/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wisata Pasar Malam Dadakan Dikepung Warga Wonosobo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top