Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 21 October 2015

    Distribusi Peraga Kampanye Pilkada Wonosobo Lambat

    APK Keempat Paslon dalam Pilkada Wonosobo.
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonosobo kurang siap untuk menyelenggarakan pemilihan kepala daerah 9 Desember mendatang. Sebab, sampai saat ini masih banyak alat peraga kampanye yang belum dipasang di desa. Padahal, pemilihan kepala daerah tinggal menghitung jari. Ternyata, pemasangan APK itu dipasang langsung oleh pihak ke tiga. Namun, masih ada sebagian desa yang oleh pihak ketiga belum dipasang APK.

    Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pungangan, Endiyanto mengaku, sudah diminta untuk menentukan lokasi pemasangan alat peraga kampanye oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kemudian, menyerahkan data lokasi yang akan dipasang ke PPK. Tetapi, sampai saat ini lokasi tersebut belum dipasang APK.

    “Kami sudah menyerahkan dua titik lokasi yang akan dipasang APK.  Satu titik dilapangan dan pertigaan Pungangan Gunung. Tetapi, belum ada APK yang terpasang,” tuturnya ketika ditemui dirumahnya, Selasa (20/10/2015).

    PPK juga secara rutin sudah melakukan kordinasi terkait pemasangan. Sebab, pemasangan APK dilakukan langsung oleh pihak ke tiga.

    “Kami juga selalu ditanyakan oleh PPK terkait pemasangan APK. Karena, belum dipasang, maka kami menyampaikan apa adanya. Sebab, APK dipasang langsung oleh pihak ketiga,” jelasnya.

    Padahal untuk data lokasi pemasangan APK sudah disetorkan sejak lama. Karena, disetorkan ke kecamatan pada awal bulan Oktober 2015.

    “Kami selalu berkordinasi dengan PPK, tetapi data yang sudah kami setorkan itu belum dipasang,” jelasnya.

    Logistik stiker jumlah pasangan calon bupati dan wakil bupati sudah dipasang disetiap rumah. Namun, untuk alat peraga kampanye belum terpasang.

    “Kalau logistik berupa stiker paslon sudah kami pasang ke rumah-rumah,” tuturnya.

    Senada dengan PPS desa Guntur Madu mengaku, untuk APK belum ada yang terpasang. Pihaknya juga sudah menyerahkan lokasi yang akan dipasang ke PPK.

    “Informasi yang disampaikan oleh PPK, pemasangan APK akan dipasang langsung pihak ke tiga. Tetapi, sampai saat ini belum ada yang terpasang,” jelasnya.

    Menurutnya, pihaknya mendapat informasi dari PPK jika pemasangan APK oleh pihak ke tiga akan dilaksanakan pada 8 Oktober. Tetapi, sampai saat ini belum ada yang terpasang. "Kami sudah menunggu sejak lama, tetapi belum dipasang juga," katanya. (Red-HW22/Foto: Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Distribusi Peraga Kampanye Pilkada Wonosobo Lambat Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top