Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 30 October 2015

    Desain Komunikasi Visual di Jateng Belum Berkembang

    Arif (kiri) saat menerima bingkisan dari Ketua AIDIA Semarang, Kamis malam (29/10/2015).
    Semarang, Harian Wonosobo - Desain komunikasi visual di wilayah Jawa Tengah belum berkembang. Hal itu diungkapkan Arif pengurus Asosiasi Profesional Desain Komunikasi Visual Indonesia (AIDIA) Pusat yang mewakili Hastjarjo Boedi Wibowo Ketua AIDIA Pusat, Kamis malam (29/10/2015) di ruang Sindoro lantai 3 Gedung Telkomsel  Jalan Pahlawan nomor 10 Semarang.

    AIDIA atau Asosiasi Profesional Desain Komunikasi Visual Indonesia adalah  transformasi dari FDGI (Forum Desain Grafis Indonesia, didirikan pada tahun 2003) yang dideklarasikan pada tanggal 18 Maret 2015 di Bandung oleh perwakilan Desainer komunikasi visual dari 14 kota di Indonesia mulai dari Padang Panjang, Padang, Palembang, Tangerang Selatan, Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Makassar.

    Dalam kesempatan tersebut, hadir Kepala Bira Humas Setda Pemrov Jateng, kemudian perwakilan Walikota Semarang dan juga Godham Eko Saputro Ketua AIDIA Kota Semarang beserta jajarannya.

    Menurut Arif yang asli Banjarnegara, desain-desain yang ada selama ini masih monoton dan belum bisa go internasional.

    "Desain-desain produk makanan, Pilkada, saya lihat itu tidak berkembang, kalau dibandingkan dengan di luar negeri dalam 10 tahun terakhir," ungkap dia.

    Kalau dibandingkan dengan zaman kampanye Barrack Obama, pasti beda jauh. Pihaknya juga berharap, komunitas desain grafis berkembang di Semarang.

    "Saya harap desaian grafis bisa berkembang tidak hanya dari Jakarta, Bandung, namun Semarang pun bisa," beber dia.

    Saya tertarik dengan AIDIA, kata dia, karena visinya baik. "Saya mau bergabung dengan AIDIA ini karena visinya, perkumpulan untuk desain komunikasi visual pembelajar," beber dia. (Red-HW44/HJN/Foto: Ovan).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desain Komunikasi Visual di Jateng Belum Berkembang Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top