Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 2 October 2015

    Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo Direncakan November 2015

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonosobo merencanakan debat publik calon bupati dan wakil bupati akan dilaksanakan pada November 2015. Debat calon itu akan dipandu langsung oleh moderator. Modelnya, paslon akan diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misinya. Lalu, soal pertanyaan yang sudah dibuat oleh panelis yang dipilih KPU dibacakan oleh moderator kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati. 

    Divisi Teknis Penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah, KPU Kabupaten Wonosobo, Zainal Ahmad mengatakan, debat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo akan pada tanggal 10 November 2015. Dalam debat kandidat-kandidat tersebut juga akan disiarkan langsung di radio. Namun, masih menentukan radio mana saja yang nantinya akan menyiarkan debat tersebut. “Debat calon akan disiarkan langsung diradio,” katanya. 

    Dalam debat tersebut KPU juga sudah menyiapkan mekanisme debat, mekanisme tersebut hampir sama seperti debat Calon Presiden dan wakil Preseiden.  “Dalam debat kandidat kami sudah menyiapkan prosedurnya, menyiapkan siapa moderatornya, teknis-teknis terkait debat tersebut kami siapkan semuanya,” tambahnya. 

    Debat kandidat ini dilaksanakan oleh KPU dengan harapan masyarakat dapat mengenal lebih baik lagi calon bupati dan Wakil Bupati Wonosobo baik dari Visi Misi dan juga program-program pasangan calon. Karena, debat calon merupakan satu tahapan dalam kampanye yang harus dilakukan karena untuk memperlihatkan kepada masyarakat  tentang visi dan misi dan program calon agar masyarakat dapat memilih dan menilai siapa  yang akan mereka pilih pada pilkada 9 Desember mendatang.

    “Debat calon itu untuk penajaman visi dan misi para calon bupati dan wakil yang harus diketahui oleh masyarakat. Karena, debat dilakukan untuk menggali potensi dan kemampuan calon tentangbagaimana membangun Wonsobo ke depan jika terpilih,” katanya. 

    Disebutkan, debat berlangsung selama 90 menit, yang dibagi dalam beberapa segmen, diantaranya pemaparan visi dan misi, lalu penajaman visi dan misi melalui pertanyaan yang akan diajukan oleh moderator dan sebagainya. (Red-HW44/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo Direncakan November 2015 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top