Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 19 October 2015

    Kholiq Hidayat Buka Gerak Jalan 18 RT di Wonosobo

                           Kepala Desa Krasak Mojotengah, Kholiq Hidayat saat membuka acara gerak jalan.  
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Gerak jalan yang digelar untuk membuka prosesi mardi desa Krasak, Kecamatan Mojotengah berlangsung sangat meriah, Jumat (16/10/2015). Terbukti, 18 rukun tangga (RT) di desa Krasak mengikutkan warganya untuk ikut serta dalam lomba gerak jalan.

    Gerak jalan itu merupakan satu rangkaian dalam memeriahkan mardi desa. Karena, untuk mengakrabkan warga dilakukan proses mardi desa. Salah satunya, setiap RT menyiapkan pasukan untuk beradu kehebohan dalam gerak jalan.

    Kepala Desa Krasak, Kecamatan Mojotengah, Kholiq Hidayat mengaku, proses mardi desa yang digelar tahun ini dimulai dengan berbagai perlombaan. Perlombaan-perlombaan itu dimaksudkan untuk memberikan hiburan kepada warga. Supaya ada keakraban dalam membangun desa.

    “Perlombaan sudah digelar sejak beberapa hari yang lalu. Namun, kali ini lomba gerak jalan ini berjalan sangat meriah. Karena, antusian warga sangat tinggi dalam menyertakan warganya,” tuturnya seusai membuka perlombaan, Jumat (16/10/2015).

    Gerak jalan ini dicanangkan dengan menyertakan semua RT. Karena, setiap RT diwajibkan untuk mendelegasikan warga agar ikut gerak jalan.

    “Ada sebanyak 18 RT, semuanya mendelegasikan warga untuk ikut. Dan ini membuktikan bahwa warga sangat kompak dalam mensukseskan mardi desa,” katanya.

    Rute gerak jalan dimulai dari Start Krasak, menuju Andongsili dan kembali lagi ke Krasak. Untuk peserta, masing-masing RT menyertakan sekitar 20 warganya.

    “Total keseluruhan peserta dari 18 Rt ada 360 an warga yang ikut dalam lomba gerak jalan,” katanya.

    Menurut Kholiq, dipilihnya lomba gerak jalan ini karena untuk memberikan dorongan agar masyarakat sehat. Karena, dengan berjalan maka keluar keringat.

    “Secara otomatis ada nilai kesehatannya. Apalagi, mereka tidak persiapan jadi dalam lomba sangat menarik dan unik,” jelasnya.  

    Ia juga ingin menjadikan momentum mardi desa sebagai media tertawa bersama rakyat. Karena, keceriaan antara warga dan pemerintahan desa harus dibangun. Supaya, kemajuan desa bisa tercapai.

    “Apalagi ini bulan hijriah maka menjadi momentum memperingati bulan hijriah,” jelasnya.

    Sebelum digelar gerak jalan, juga sudah dilakukan berbagai perlombaan. Seperti halnya panjat pinang serta pesta rakyat.

    “Semoga saja rasa persatuan warga dan jiwa gotong rotong akan semakin terpupuk dengan adanya berbagai perlombaan. Apalagi, warga sangat kangen dengan hiburan,” tuturnya. (Red-HW33/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kholiq Hidayat Buka Gerak Jalan 18 RT di Wonosobo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top