Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 12 October 2015

    Mulia, Komunitas Rumah Empati Wonosobo Salurkan Bantuan

    Komunitas Rumah Empati Wonosobo saat berfoto.
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Dalam rangka menyambut ulang tahun yang perdana, komunitas Rumah Empati Wonosobo mengadakan bakti sosial berupa pemberian bantuan berupa sembako  dan pakaian pantas pakai kepada Rumah Singgah Dzikrul Ghofilin di Desa Erorejo  Kecamatan Wadaslintang, kemarin.

    Menurut Rulliyanto, ketua panitia kegiatan tersebut, bakti sosial di Erorejo menjadi awal dari rangkaian kegiatan ulang tahun Rumah Empati yang akan dilaksanakan akhir bulan November mendatang.

    “Respon dari para donatur ternyata luar biasa, di luar ekspektasi kami pada awalnya. Sehingga kami bisa menyalurkan bantuan dalam jumlah yang cukup  banyak,” ujar Rully. Tidak hanya mengandalkan bantuan dari anggota Rumah Empati, namun pelaksanaan bakti sosial itu juga di dukung oleh banyak pihak di luar komunitas yang bergerak di bidang sosial.

    Sementara itu menurut Ida Agus Hidayat, Ketua Rumah Empati, kegiatan itu memang dimaksudkan sebagai awal dari rangkaian panjang HUT komunitas itu. Dipilihnya Rumah Singgah Dzikrul Ghofilin sebagai awal kegiatan karena Rumah Empati memiliki respek terhadap pengelola tempat itu, dimana pengelolaannya dilakukan secara mandiri, padahal ada sekitar 170an penghuni tempat itu yang tentunya cukup besar kebutuhannya.

    “Selain pemberian bantuan ke Erorejo ini, nantinya kita akan mengadakan kegiatan donor darah, disamping santunan anak yatim. Karena dalam bulan Oktober ini bertepatan juga dengan bulan Muharam, sehingga Insya Allah tanggal 24 Oktober 2015 nanti yang bertepatan dengan 10 muharam akan kami adakan santunan anak yatim,” ujar Ida Agus lagi.

    Hal senada juga dikatakan oleh Utiyah, pengelola rumah singgah itu. Pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Rumah Empati mengingat di usia yang masih terbilang muda namun kiprahnya mulai terdengar, khususnya di bidang sosial. (Red-HW44/Foto:Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mulia, Komunitas Rumah Empati Wonosobo Salurkan Bantuan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top