Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 27 October 2015

    Jalan Watumalang Wonosobo Mengenaskan

    Wonosobo, Harian Wonosobo – Sudah puluhan tahun sepanjang jalan Watumalang, mulai dari Pasuruan, Binangun, Mutisari, Krinjing, Depok dan Watumalang kondisinya rusak parah. Namun, belum ada upaya cepat untuk memperbaikinya. Padahal, jalur tersebut merupakan jalur utama warga Watumalang untuk akses perekonomian.

    Bagian Komunikasi PPKW Kecamatan Watumalang, Abadi mengatakan, masyarakat Watumalang sudah merasa bosan dengan janji-janji untuk segera diperbaiki. Untuk itu, pihaknya bersama dengan kades-kades se Kecamatan Watumalang akan mendesak kepada Gubernur untuk memperhatikan sepanjang jalan Watumalang, utamanya Pasuruan, Binangun, Mutisari, Depok, Krinjing, dan Watumalang.

    “Hari ini kepala desa se Kecamatan Watumalang akan bermusyawarah membahas kondisi jalan. Rencananya akan mengajukan permohonan kepada Gubernur supaya jalan tersebut segera diperbaiki,” tuturnya.

    Menurutnya, selama ini kondisi jalan arah Barat paling kurang mendapat perhatian. Sebab, jalan arah timur, selatan dan utara cukup bagus. Sementara, jalan arah Barat banyak yang kondisinya rusak parah.

    “Harusnya ada upaya cepat dan tanggap dalam menyelesaikan masalah jalan. Jangan sampai masyarakat dijanji-janjikan,” tuturnya.

    Pihaknya juga menyayangkan terkaiat adanya upaya pemerintah daerah yang seharusnya sudah dibangun sejak tahun 2010 tetapi sampai saat ini belum dikerjakan. Hanya karena tidak ada pihak yang berani melelangnya.

    “Kalau dibiarkan saja, secara otomatis akan bertambah tahun biaya akan semakin mahal,”tuturnya.

    Menurutnya, kondisi jalan yang rusak merupakan jalur terpenting yang dimanfaatkan warga. Karena, merupakan jalur utama menuju ke desa dan Kecamatan.

    “Hampir semua jalan yang rusak itu adalah jalur utama. Kalau jalannya rusak maka akan menghambat perekonomian, karena kesulitan melalui jalan teresebut,” tuturnya.

    Puluhan kades juga pesimis dengan upaya percepatan pembangunan. Karena, menjelang musim hujan kondisi jalan akan sangat parah, sebab sudah menyerupai saluran irgasi.

    “Kalau musim hujan sudah datang, jalan yang rusak itu akan sulit dilalui. Karena, sebagian tanahnya sudah terlihat dan bisa menyeruapai saluran,” katanya.

    Menurutnya, hasil kesepakatan dengan semua kepala desa di Kecamatan Watumalang. Maka akan segera mengusulkan kepada gubernur. Supaya jalan arah barat segera diperbaiki.

    “Kami sudah sepakat akan meminta permohonan kepada Gubernur. Karena, daerah belum bisa mengatasi kondisi jalan yang rusak parah tersebut,” katanya. (Red-HW33/Foto: Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalan Watumalang Wonosobo Mengenaskan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top