Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 3 October 2015

    Wabup Bantu Korban Kebakaran Rumah di Selokromo

    Maya Rosida
    Wonosobo, Harian Wonosobo- Wakil Bupati Wonosobo, Maya Rosida mengunjungi rumah Supono, warga RT 1 RW 2 Kampung Selokromo, Selomerto yang terbakar habis Rabu (30/9) lalu.

    Kunjungan pada Kamis malam (1/10/2015) tersebut, selain untuk meninjau kondisi pascakebakaran, juga digunakan Maya untuk membantu 2 keluarga yang kini terpaksa memumpang di rumah kerabatnya.

    Kepada Ahmad Supono (43), dan Slamet Zaenudin (40), selaku kepala keluarga, Maya menyemangati mereka agar tetap tabah, ikhlas dan sabar menghadapi musibah yang telah meludeskan harta bendanya.

    “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Wonosobo menyampaikan keprihatinan atas musibah yang menimpa keluarga pak Ahmad dan pak Zaenudin,” tuturnya.

    Kepada segenap kerabat dan warga masyarakat, pihaknya juga menyampaikan terimakasih, atas kesadaran untuk membantu meringankan beban korban kebakaran.

    “Semoga semua bisa ikhlas dan sabar, serta tetap memiliki semangat untuk menghadapi masa depan,” harap Maya.

    Untuk membantu menopang kebutuhan keluarga Ahmad dan Slamet, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan beberapa OPD terkait. Untuk sementara, bantuan yang telah masuk baru dari BPBD dan PMI, yaitu berupa makanan dan peralatan dapur.

    Kebakaran yang menimpa rumah milik Supono tersebut terjadi pada Rabu sore, sekitar pukul 15.30 WIB.

    Dari keterangan beberapa warga sekitar, api yang diduga berasal dari korsleting listrik menyebar cepat dan menghanguskan rumah berukuran 5 x 20 meter persegi milik Supono, dan rumah berukuran 8 x 8 meter persegi milik Slamet Zaenal.

    Kejadian ersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, karena pada saat kebakaran terjadi, rumah dalam keadaan kosong. Meski demikian, kebakaran yang meludeskan seluruh isi rumah tersebut diperkirakan menimbulka  kerugian materi tak sedikit.(Red-HW44/Gus/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wabup Bantu Korban Kebakaran Rumah di Selokromo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top