Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 14 October 2015

    Pelatihan Kerja Wonosobo Miskin Informasi

    Suasana pelatihan di BLK Wonosobo.
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Kantor Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Wonosobo gencar melakukan berbagai pelatihan berbasis kompetensi. Pelatihan itu ditujukan untuk memberikan ketrampilan kepada generasi muda Wonosobo untuk berwirausaha. Tak sedikit peserta yang merasa berterimakasih karena sudah dibekali ilmu keahlian dengan dilatih di Balai Latihan Kerja (BLK) Wonosobo.

    Namun, mereka masih menyayangkan karena pelatihan yang memiliki tujuan mulia itu dirasa masih kurang merata di 15 Kecamatan. Karena, masih banyak peserta dari wilayah kecamatan yang jauh dari kota kurang mendapatkan ruang.

    Fatah peserta asal Ngariman, Purwojati, Kecamatan Kertek mengharapkan, untuk  pelatihan yang akan datang media informasinya jangan hanya pakai baner dan web. Sebab, banyak media yang bisa digunakan, agar informasinya bisa merata.

    “Misalnya pakai surat kabar atau lain sebagainya, agar semua elemen masyarakat bisa memperoleh informasinya kususnya yg tinggal di daerah Wadaslintang, Kalibawang, Kepil, Sukoharjo dan  daerah pinggiran,” inginnya seusai mengikuti pelatihan di BLK, Selasa (13/10/2015).

    Fatah juga mengaku, sudah mendapatkan berbagai ilmu selama pelatihan. Karena, setelah dilatih bisa mengelola komputer dengan baik. “Sebelumnya tidak begitu mahir memainkan komputer, tetapi setelah dilatih akhirnya bisa dengan baik. Bahkan, program yang dulu tidak bisa, akhirnya bisa dikerjakan dengan baik,” katanya.

    Peserta yang ikut pelatihan operator komputer ini mengaku sangat berterimakasih kepada pemerintah dalam hal ini kantor tenaga kerja dan transmigrasi yang sudah mengalokasikan anggaranya untuk pelatihan berbasis kompetensi. “Kami mendapatkan banyak ilmunya dari pelatihan tersebut,” katanya.  

    Pelatihan yang digelar, kata Fatah mulai dari menjahit, operator komputer, otomotif sepeda motor dan instalasi jaringan listrik. Semua pelatihan itu mengarah pada pembekalan terhadap peserta. “Apabila pesertanya bisa merata, maka setiap kecamatan atau desa akan ada generasi unggulan yang ahli dalam bidang otomoti, komputer dan sebagainya,”jelasnya.

    Dalam penutupan pelatihan, Kepala Kantor Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Wonosobo, Siti Nuryanah berharap kepada semua peserta pelatihan angkatan 2 dengan jumlah 64 peserta tersebut mampu berkompetensi dalam dunia kerja. Karena, sudah mempunyai skiil bisa menjadi wirausaha yang ulet dan kompeten. “Semoga bermanfaat dan menjadi bekal untuk berwirausaha,” harapnya. (Red-HW33/Foto: Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelatihan Kerja Wonosobo Miskin Informasi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top