Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 20 January 2016

    Wisata Jembatan Gantung Slukatan Wonosobo Bikin Jatuh Cinta

    Jembatan gantung Slukatan Wonosobo
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Wisata jembatan gantung yang berada di Slukatan, Kecamatan Mojotengah, Wonosobo tak hanya menghipnotis kalangan tua saja. Tetapi, para pelajar juga tertarik dengan keunikan jembatan gantung Slukatan yang memiliki keindahan alam diwilayah perbukitan.

    Erik pengelola wisata jembatan Gantung Slukatan mengatakan, setiap minggunya jumlah pengunjung semakin banyak. Mereka berdatangan dari beberapa warga di desa tetangga. “Sebagian besar yang datang adalah warga disekitar desa. Karena, mereka ingin menikmati pemandangannya,”tuturnya.

    Menurutnya, jumlah terbanyak yang mengunjungi jembatan gantung Slukatan sebagian besar adalah pelajar. Sebab, terlihat dari  umur dan raut mukanya yang masih muda. “Sebagian besar pelajar yang datang ke sini. Biasanya mereka datang satu rombongan 10 sampai 15 orang,”jelasnya.

    Untuk jumlah pengunjung paling banyak pada hari libur. Karena, setiap minggunya mampu mencapai puluhan orang. “Masih dikisaran 10 orang setiap minggunya. Kadang, bisa mencapai 20 an. Tetapi, hanya dihari libur saja yang paling ramai,”katanya.

    Jumlah pengunjung terbanyak terjadi pada tahun baru. Karena, hampir mencapai 30 orang dalam satu hari. “Itu jumlah pengunjung yang paling banyak,”jelasnya.

    Untuk bisa menikmati jembatan gantung, pengunjung tak dipungut biaya.Karena, hanya dibebani biaya untuk parkir kendaraan. “Hanya biaya parkir saja, karena kami menjaga sepedanya biar aman. Tidak ada biaya yang lain, dan pengunjung bisa menikmati pemandangan,” jelasnya.

    Salah satu pelajar  di Wonosobo, M. Ilham mengaku, pernah dua kali mengunjungi jembatan gantung Slukatan. Mereka tertarik karena ada jembatan gantung di wilayah pegunungan. “Pemandangannya sangat bagus, kemudian kita bisa mengabadikannya diatas jembatan. Kemudian, dibawah jembatan ada mata air yang segar dengan rerimbunan pohon bambu,” tuturnya.  (Red-HW99/Foto: Mil-Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wisata Jembatan Gantung Slukatan Wonosobo Bikin Jatuh Cinta Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top