Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 5 January 2016

    Keren, Zona Robotika Wonosobo (Zoborobo) Ajarkan Pelajar Buat Robot!

    Anak-anak sedang diajari membuat robot di rumah zoborobo jalan KH Abdurahman Wahid Bundaran Bugangan, Senin (4/1/2016).  
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Membekali pelajar untuk memiliki keahlian merupakan satu keharusan. Karena, keahlian adalah bekal untuk bisa diserap diperusahaan atau instansi pemerintahan. Peluang tersebut sudah dibaca oleh Zona Robotika Wonosobo (Zoborobo) yang memiliki gebrakan baru mengajari peserta didik untuk memiliki keahlian membuat robot. Mereka diajari cara merakit serta membuat berbagai jenis robot.

    Manager Zona Robotika Wonosobo, Arum Puspitasari mengatakan, selama ini kami melihat masih jarang lembaga di Wonosobo yang memberikan eduaksi kepada peserta didik untuk memiliki ketrampilan membuat robot.

    Karena itu, sudah saatnya anak-anak memiliki ketrampilan membuat berbagai jenis robot, karena akan mampu mengantarkan anak-anak memiliki ketrampilan.

    “Kami juga mengajari cara membuat robot pesawat, karena kami ingin anak-anak Wonosobo itu bisa meniru jejak Habibi yang mampu berkiprah di Internasional untuk membuat pesawat,” tutur pemilik lembaga kursus robot kepada Harian Wonosobo yang beralamat di bundaran Bugangan, Wonosobo.

    Untuk fitur yang diajarkan meliputi tokoh kartun dan materi pengajaran. Karena, sebelum dipraktekkan, anak-anak juga dibekali terlebih dahulu materinya.

    “Materinya dibuat oleh ahli pendidikan, karena kami juga menjalin mitra dengan tenaga pendidikan dari Yogyakarta,”tuturnya.

    Bahan yang digunakan adalah blok asimetris, meningkatkan kemampun mengamati, kreatifitas dan efek secara efisien. Blok-blok yang memadai untuk memilih dan berguna untuk meningkatkan kemampuan berlatih. “Produk yang kami ajarkan sudah bersertifikat KC, CE dan Rohs. Jadi aman untuk anak-anak,”terangnya.

    Model pembelajaran yang dilaksanakan juga terbagi dalam 3 kelas. Karena, untuk bisa melaju ke kelas berikutnya harus melewati kelas yang lebih mudah. “Ada kelas orientasi, kelas kreasi madya, dan kelas terapan,” jelasnya.

    Pihaknya juga mengaku, untuk proses pembelajaran ini memberikan jaminan kepada anak-anak untuk bisa membuat robot. Karena, mencoba mengambil cara mengajari anak-anak bermain robot sambil bermain.

    “Sebenarnya belajar ilmu pengetahuan dalam permainan akan mampu meningkatkan kreatifitas dan berfikir anak dengan baik,”tuturnya. (Red-HW99/Foto: Ja/Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keren, Zona Robotika Wonosobo (Zoborobo) Ajarkan Pelajar Buat Robot! Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top