Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 25 January 2016

    Sekolah di Kembaran Wonosobo Diteror Maling

    Ilustrasi
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Lagi-lagi sekolah menjadi sasaran maling. Karena, Tiga kantor yaitu kantor SD 2 Kembaran, SMPN Kembaran, dan Kantor Kelurahan Kembaran, Kecamatan Kalikajar dibobol maling, Jumat (22/1/2016).

    Musibah yang melanda 3 kantor yang bergandengan itu, mengakibatkan uang Rp1,5juta milik SMPN Kembaran, 2 proyektor, dan satu buah laptop lenyap milik SDN 2 Kembaran.

    Kejadian tersebut baru pertama kali dialami di kantor sekolah, namun langsung menyasar 3 ruang sekaligus. Diperkirakan pencurian tersebut terjadi pada pukul 01.00 WIB. Tak ada barang yang hilang di kantor desa Kembaran, namun maling sudah berhasil membobol jendela kantor desa.

    “Untuk kantor desa tidak ada yang dicuri, tetapi isi yang ada diruangan sudah berantakan dan berserakan,”tutur Mukhotib Kepala Desa Kembaran kepada Harian Wonosobo, Minggu (24/1/2016).

    Untuk sekolah dasar dan SMP, maling masuk melalui pintu sekolah. Sebab, terlihat jelas pintu sekolah sudah dibobol.

    “Kalau di kantor desa, lewatnya jendela, kemudian di sekolah lewat pintu,”tuturnya.

    Kejadian itu pertama kali disaksikan oleh petugas sekolah. Karena, pihak petugas sekolah merasa kaget, sesaat setelah ruaangans sekolah berantakan.

    “Awalnya diketahui oleh petugas sekolah, karena datang pagi, lihat ruangan sekolah sudah berantakan,”tuturnya.

    Pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib. Karena, setelah kejadian bersama warga langsung mendatangani Polsek Kalikajar.

    “Kami sudah melaporkannya,”tuturnya.

    Sebelumnya, juga terjadi peristiwa yang sama, yakni terjadi kemalingan di SDN I Pungangan Mojotengah. Tiga set komputer, satu set speker, satu ampli, LCD, serta satu kotak amal berisi uang Rp20ribu raib. Kejadian tersebut terjadi pada libur sekolah.

    Kepala UPT Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kecamatan Mojotengah, Subarjo juga mewanti-wanti agar sekolah dijaga ketat. Karena, banyak sekali barang-barang yang berharga.

    Ia membenarkan bahwa instansi pendidikan dibawah naungannya Pihaknya juga menghimbau kepada sekolah yang ada untuk waspada. Karena, sebelumnya juga telah terjadi hal yang serupa di SD Keseneng.

    Penjaga sekolah juga diminta untuk memperketat proses penjagaan. Kemudian, jangan sampai lengah, karena maling memanfaatkan situasi yang sedang aman. "Jaga malamnya harus lebih ditingkatkan," tutupnya. (Red-HW99/Foto: Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekolah di Kembaran Wonosobo Diteror Maling Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top