Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 22 January 2016

    Santri di Wonosobo Mulai Dapat Perhatian Khusus

    Penyerahan KIP kepada perwakilan santri PP Al Mubaarok Manggisan, Mojotengah sedang mendapatkan bantuan Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) di pelataran pondok, Kamis (21/1/2016).
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Selama ini ada kesan kesejahteraan santri belum begitu mendapatkan perhatian. Kesan tersebut mulai terkikis, karena melalui Program Kartu Indonesia Pintar (KIP), ratusan santri pondok pesantren Al Mubaarok Manggisan, Wonosobo diberi bantuan.  Bantuan dari Kementerian Agama tersebut disalurkan langsung kepada santri melalui Kantor Pos Wonosobo.

    “KIP sebuah program pemerintah untuk membantu pembiayaan para santri agar para santri lebih giat dan semangat dalam menuntut ilmu tafaqquh fiddin. Sehingga dapat terwujud santri yang sholih dan sholikhah,” tutur H. Asrori Zaeni Kasi PD Pontren Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo di sela-sela mendampingi penyaluran bantuan di PP Al Mubaarok Manggisan, Kamis, (21/1/2016).

    Menurutnya, KIP merupakan bagian dari kepedulian pemerintah terhadap para santri.  Karena, santri selama ini belum begitu mendapatkan perhatian oleh pemerintah.

    “Alhamdulillah sekarang Pemerintah sudah mulai memberikan perhatian khusus terhadap para santri. Salah satunya melalui program KIP” jelasnya kepada Harian Wonosobo.

    Penyaluran atau pencairan KIP sebenarnya para santri harus kekantor POS. Namun atas permohonan pihak pesantren kantor Pos bisa hadir di PP Al Mubarak.

    ”Kami berterima kasih kasih kepada pengasuh dan pengurus PP Al Mubarak atas permohonannnya, sehingga kami bisa silaturahmi di PP Al mubaarok sekaligus sebagai bentuk kerja sama Kantor Pos dan Pondok Pesantren Al Mubbarok Manggisan Manggisan Wonosobo” terangnya.

    Pengurus PP Al Mubaarok Manggisan, Toyib Auladi menerangkan, awalnya para santri diharapkan untuk datang ke kantor POS. namun dengan pertimbangan biar tidak meninggalkan ngaji (belajar) maka pihak kantor pos yang kita undang kepondok.

    “Biar santri santri tetap ngaji maka kita undang pihak kantor pos ke pondok” katanya.

    Acara tersebut dirangkai dengan pembacaan ayat suci alquran, pengarahan dari Kasi PD Pontren dan Kepala Kantor Pos dan ditutup do’a oleh Pengasuh Pondok KH Nur Hidayatulloh yang sebelumnya berpesan agar para santri dalam menggunakan dana KIP tersebut tepat guna.

    “Para santri harus bersyukur dan memanfaatkan dana KIP itu untuk kebutuhan kebutuhan yang positif yang mendukung para santri semangat belajar, sehingga sedikt banyak orang tua terbantu dengan progam PIP ini,” tuturnya. (Red-HW99/Foto: Jam-Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Santri di Wonosobo Mulai Dapat Perhatian Khusus Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top