Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 21 January 2016

    Jalan Leksnono Wonosobo Dikepung Air

    Kesulitan - Kendaraan roda dua kesulitan melewati jalan Jonggolsari, Kecamatan Leksana saat berpapasan dengan roda empat karena menghindari kubangan air, Rabu (20/1/2016).
    Leksono, Harian Wonosobo - Sepanjang jalan penghubung Kecamatan Leksono dengan Kecamatan Watumalang atau jalan Jonggolsari terdapat puluhan titik jalan yang berlubang dan bergelombang. Bahkan, tepat setelah jalan Kalimendong lubang jalan dipenuhi dengan kubangan air. Pengguna jalan pun, harus ekstra hati-hati ketika melewati jalan tersebut. Tak sedikit pengguna jalan yang terjatuh gara-gara menghindari kubangan. Terlihat jalan berlubang yang sudah digenangi air.

    Kubangannya cukup dalam, karena kendaraan yang masuk kedalamnnya kesulitan untuk diangkat kembali. Pengguna jalan asal Sijeruk, Kecamatan. Leksana, Wahyu mengaku, lubang jalan sangat mengganggu, karena letak lubang jalan berada ditengah-tengah. Lebih, sulit lagi ketika berpapasan dengan kendaraan yang lain.

    "Saya sangat merasakan betapa sulitnya melewati jalan tersebut. Tetapi, karena jalan tersebut merupakan jalan alternatif maka tetap dilewati. Karena, tidak ada satupun jalan yang bisa dilalui untuk menuju kota," ungkapnya.

    Pengguna jalan akan lebih kesulitan lagi ketika melewati jalan tersebut ketika hujan. Karena, lubang-lubang jalan tidak terlihat.   Sehingga, ketika lewat maka akan terperangkap kedalamnnya.

    "Kalau sedang tidak hujan, lubang yang terkena genangan air terlihat jelas. Tetapi, ketika hujan sangat sulit membedakan lubang dan bukan. Karena, jalannya terisi dengan air semua. Ada beberapa pengguna jalan yang sampai terjatuh kedalam genangan air" jelasnya.

    Disebutkan, kondisi jalan tersebut sudah terjadi sejak beberapa bulann yang lalu. Tetapi, dari pemerintah belum ada upaya yang serius untuk segera memperbaiki. "Buat apa kami bayar pajak kendaraan kalau jalannya sudah rusak tidak segera diperbaiki,"terangnya.

    Mubaidi salah satu perangkat desa Jonggolsari yang mengaku, harusnya lubang jalan yang dipenuhi genangan air di jalan alternatif penghubung dua kecamatan ini segera diperbaiki. Karena, lubang jalannya sangat parah. "Masak lubang jalan sampai dipenuhi kubangan. Dan sangat sulit mencari jalan yang bagus," terangnya.

    Menurutnya, jalur tersebut merupakan jalur penghubung antar kecamatan. Sehingga, cukup ramai dilewati pengguna jalan. "Lebih dekat dan lebih cepat lewat jalur alternatif. Hanya saja jalannya rusak cukup parah. Semoga saja cepat diperbaiki, sehingga memudahkan pengguna jalan yang lewat," harapnya.(Red-HW99/Foto: Jam-Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalan Leksnono Wonosobo Dikepung Air Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top