Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 18 January 2016

    Nekat, 2 Tahun Curi 37 Sepeda Motor di Wonosobo

    Tersangka pencurian sepeda motor berinisial J asal Dusun Rejosari, RT05,RW04, Desa Bakulan, Kecamatan Kalikajar, Wonosobo.  
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Dalam kurun waktu dua tahun, tersangka pencurian sepeda motor berinisial J asal Dusun Rejosari, RT05,RW04, Desa Bakulan, Kecamatan Kalikajar mampu mecuri sebanyak 37 sepeda motor.

    Siapa yang paling banyak mencuri sepeda motor, tanya awak media. Tanpa rasa malu, telunjuk tangan tersangka curanmor berinisial J langsung diangkat. Wajahnya tak terlihat jelas, hanya mata, hidung dan mulutnya saja yang ditampakkan dengan mengenakan pakaian orange sebagai tanda tersangka. 

    Pria yang baru berumur 23 tahun itu melangkahkan kakinya, lalu tersangka lainnya ikut terseret, karena borgol yang berada ditangannya ikut menarik. 

    “Saya pak yang paling banyak,”jawab J dengan nada sedikit gagap di halaman Polres Wonosobo, Sabtu (16/1/2016).  

    J mengaku, jumlah sepeda yang dicurinya itu mencapai 37 sepeda motor. Jangka waktunya yang digunakan untuk bisa mendapatkan puluhan sepeda itu terbilang singkat. 

    “Selama dua tahun,” katanya dengan ingatan yang cukup tajam. 

    Puluhan sepeda itu dicuri dari wilayah yang ada di Wonosobo. Mulai dari wilayah Sapuran, Kalikajar, Leksono, Kaliwiro, serta kecamatan lainnya. Hampir sebagian besar Kecamatan di Wonosobo sudah dijadikan sasaran.

    “Wilayah Wonosobo saja,”tuturnya. 

    Target yang mereka incar, adalah warga yang sedang ke ladang. Lalu meninggalkan sepeda motornya dipinggir jalan.

    “Ketika ditinggal ke ladang, kami langsung mengambilnya,”jelasnya. 

    Hasil barang curian itu J gunakan untuk main, serta membeli minuman keras. Padahal, kesehariannya dirumah hanya membantu orang tuanya bertani. 

    “Di rumah bertani, uangnya saya gunakan untuk main,”ucapnya.  

    Tak tanggung-tanggung, cara mencurinya juga sangat handal. Karena, hanya menggunakan kunci T saja, J bisa mencuri dengan mudah. 

    “Gunakan kunci T,” tuturnya. 

    Musti sudah berulangkali mencuri, J mengaku baru bisa tertangkap kali ini. Karena, sebelumnya belum pernah mendekam di penjara. 

    “Baru kali ini masuk penjara,”tuturnya. 

    J melakukan aksinya tidak sendiri, karena mereka bersama dengan komplotan lainnya, yakni NA asal Sengkeran, Kedalon, Kalikajar. R asal Kedalon, Kalikajar, NH asal Kedalon, Kalikajar, I asal Rejosari, Kalikajar.  

    Mereka berlima berhasil ditangkap oleh jajaran Polres Wonosobo setelah ada laporan dari warga. Awalnya polres menangkap NA pada (21/12/1015), dikembangkan dan berlanjut 8 Januari 2016 menangkap tersangka lainnya. 

    Dari keterangan tersangka, polres berhasil menelusuri dan menemukan barang curian tersangka  di 10 TKP dan dari hasil penyelidikan dan penyidikan berhasil menyita 16 unit sepeda motor. (Red-HW99/Foto: Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nekat, 2 Tahun Curi 37 Sepeda Motor di Wonosobo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top