Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 1 January 2016

    Bahu Jalan di Wonosobo Jebol Lagi, Awas!

    Kendaraan roda empat sedang menghindari bahu jalan yang jebol.
    Wonosobo, Harian Wonosobo -  Bahu jalan sepanjang 5  meter menuju kantor Kecamatan Watumalang, tepatnya di Desa Kuripan jebol. Jebolnya bahu jalan sangat mengancam keselamatan pengguna jalan, karena merupakan jalur utama dan banyak sekali kendaraan berpapasan.

    Belum ada upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi agar bahu jebol tersebut tidak memakan korban. Warga sekitar juga tak memberikan rambu-rambu peringatan dengan memasang sebuah kantong berisi tanah.

    Sutris penguna jalan asal Welahan mengatakan, sejak hujan lebat yang terjadi beberapa hari ini, membuat bahu jalan menjadi jebol. Jebolnya jalan tersebut sudah sangat membahayakan, karena lebarnya sudah mencapai 5 meter.

    “Paling membahayakan adalah ketika malam hari, karena kondisi jalan petang dan bahu yang jebol tidak terlihat. Padahal, lokasi yang jebol terjadi setelah tikungan,”katanya disela-sela melalui jalan tersebut, Jumat (1/1/2016).

    Menurutnya, jalur tersebut merupakan jalur yang sangat ramai. Karena, pengguna jalan yang hendak ke wilayah kecamatan sudha dipastikan melalui jalur tersebut. Angkutan umum juga melalui jalur utama Watumalang.

    Pihaknya juga mengharapkan, agar kondisi retakan jalan tersebut segera diperbaiki. Supaya, bahu jalan tetap aman dan bisa dilalui kendaraan dengan aman. "Kalau dibiarkan, bisa jadi separoh jalannya hilang. Karena, ketika hujan lebar, kondis bahu yang longsor akan semakin luas," tuturnya. (Red-HW99/Foto: Mi-Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bahu Jalan di Wonosobo Jebol Lagi, Awas! Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top