Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 8 January 2016

    BEM Unsiq Buat Gebrakan di Tiap Jurusan

    Pelantikan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) di gedung Fak Syariah Unsiq Wonosobo, Kamis (7/1/2016).
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah dan Hukum Unsiq melakukan gebrakan baru dengan menambah kepengurusan organisasi kampus di setiap jurusan atau prodi yang ada di fakultas syariah dan hukum. Tujuannya, untuk meningkatkan kemampuan anggota serta memberikan arahan dan pemusatan kegiatan organisasi.

    "Selama ini BEM Fakultas cukup kesulitan ketika ingin berkordinasi dengan jurusan. Karena, belum ada struktur organisasi yang dijadikan sebagai mediator untuk menyampaikan pesan. Untuk itu, kami melakukan terbosan baru dengan membentuk kepengurusan disetiap jurusan," kata Nanang Irfan Gubernur BEM Fakultas Syariah dan Hukum Unsiq disela-sela proses pelantikan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) di gedung Fak Syariah, Kamis (7/1/2016).

    Pada awal pembentukan HMP disetiap prodi, pengurus ditunjuk langsung. Hal itu dilakukan untuk mengawali, agar organisasi berjalan dengan baik. "Kami menunjuk mahasiswa yang memiliki kemampuan untuk mengelola organisasi. Mereka dipilih, baik sesuai usulan atau pertimbangan kemampuan akademik dan non akademiknya," tuturnya.

    Disebutkan, bahwa struktur yang baru saja ditambah adalah, HMP Ilmu Hukum, HMP Muamalat, HMP PBS, HMP AS, serta HMP IQT. Mereka yang terpilih diberikan wewenang untuk mengembangkan HMP disetiap jurusan.

    "Ada 5 jurusan yang baru saja terbentuk kepengurusannya, mereka akan bekerja secara maksimal untuk mengembangkan HMP sesuai dengan tujuannya,"katanya.

    Menurutnya, agenda yang digelar untuk memeriahkan pelantikan raya HMP adalah dengan menyertakan seminar jurnalistik bertajuk implementasi kreatifitas mahasiswa melalui mata pena. "Kami ingin agar kreatifitas mereka terbangun, mereka juga bisa menulis. Karena, dengan menulis maka akan mampu mengasah wacana dan dialektika selama menjadi mahasiswa,"tuturnya.

    Diharapkan, dengan ditambahkannya struktur kepengurusan yang baru, maka kemajuan organisasi Intra kampus berkembang dan lebih optimal.

    "Setidaknya kesulitan yang selama ini dialami, akan mudah diselesaikan, karena sudah ada HMP. Ibarat, Gubuernur bisa dengan mudah menyampaikan kepada masyarakat dipelosok melalui Bupati, dan HMP itu dipimpin langsung ibaratnya oleh Bupati,"katanya.


    Ia juga mengatakan, dengan adanya penggemukan organisasi maka akan lebih maksimal. Sebab, ibarat pohon semakin banyak rantingnya maka semakin banyak pula buahnya.

    "Sebenarnya hampir kampus-kampus besar di luar Wonosobo, setiap jurusan sudah dibentuk kepengurusan, namun kami sedikit tertinggal. Setidaknya, ini adalah terobosan baru untuk menuju kebaikan,"katanya. (Red-HW99/Foto: Jam-Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BEM Unsiq Buat Gebrakan di Tiap Jurusan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top