Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 12 January 2016

    Rumah Wakiman Warga Leksono Ludes Terbakar

    Rumah Wakiman warga Desa Timbang, Kecamatan Leksono ludes dilalap si jago merah, Minggu (10/1/2016) pukul 24.00 WIB
    Leksono, Harian Wonosobo – Rumah Wakiman warga Desa Timbang, Kecamatan Leksono ludes dilalap si jago merah, Minggu (10/1/2016) pukul 24.00 WIB. Pemicu kebakaran tersebut karena Wagiman lupa mematikan kompor gas yang sedang digunakan untuk memanasi sayur.

    Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, rumah beserta isinya serta 3 ekor kambing ikut hangus terbakar.

    Sekitar pukul 00.45 WIB, sijago merah yang melalap rumah Wakiman bisa dipadamkan. Pemadaman itu dilakukan oleh warga dengan menggunakan peralatan ember seadanya serta dibantu oleh pemadam kebakaran yang menurunkan 1 unit mobil pemadam.

    Wakiman pemilik rumah terlihat lemas, melihat rumah dan seisinya ludes terbakar. Namun, Wakiman masih bersyukur karena masih selamat. “Alhamdulillah masih bisa selamat,”tuturnya.

    Menurutnya, kejadian tersebut bermula menjelang istirahat, sayur dirumahnya dimasak. Namun, pada saat isrirahat lupa tidak dimatikan. “Dari situlah apinya lalu merembet dan membakar rumah,”tuturnya dengan sedih hati.

    Susi saksi mata mengatakan, setelah mendengar teriakan pertolongan, warga langsung bangun dan mencari solusi untuk memadamkannya. Hal itu dilakukan supaya tidak merembet ke rumah lain.

    “Yang terbakar hanya rumah pak Wakiman, dan tidak merembet ke yang lain, karena kami langsung menyiramnya dengan alat seadanya  dan segera melaporkan ke pemadam kebakaran dari Wonosobo,”terangnya.

    Keluarga Wakiman berharap ada kepedulian dari pemerintah, karena rumah dari kayu yang cukup luas miliknya terbakar, total kerugian belum bisa dirinci hingga berita ini di turunkan. “Untuk kerugian secara materi yang di alami Wakiman , karena ketika kebakaran terjadi hanya ada istri dan dua anaknya,”katanya.

    Pihak Kapolsek Leksono,AKP Wahyudi dan juga Kepala desa Timbang Yugo Pramana juga terjun langsung ke tempat kejadian untuk ikut membantu dan mengamankan kebakaran. (Red-HW99/foto: Ja-Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rumah Wakiman Warga Leksono Ludes Terbakar Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top