Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 1 March 2016

    Mau LIhat Patung Kuda Putih, Silahkan Berkunjung ke Kalicecep

    Ilustrasi 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Beragamnya tradisi dan kesenian khas di Kalicecep diakui pula oleh Subagyo, seniman sekaligus budayawan asli Bejiarum. Subagyo yang juga menciptakan patung Kuda putih di gerbang desa Bejiarum mengurai banyak kelebihan yang dimiliki desanya. “Desa Bejiarum ini sarat sejarah, bahkan awal mula ide terciptanya patung Kuda putih di pintu masuk desa tidak lepas dari sejarah masa kolonial,” terang Subagyo.
    Patung tersebut, menurut Subagyo merupakan monumen sebagai pengingat bahwa Bejiarum di masa-masa perang kemerdekaan pernah menjadi tempat persinggahan pasukan berkuda, yang dipimpin oleh Kyai Cokroningrat. “Makam Kyai Cokroningrat sendiri, ada di atas Bejiarum dan kini banyak dikunjungi peziarah,” beber Subagyo.
    Keunikan Dusun Kalicecep menarik perhatian Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Agus Purnomo. Agus yang hadir dalam gelaran wayang kulit mengaku terkesan dengan berbagai potensi di Kalicecep, baik dari keindahan alam maupun keramahan warga masyarakatnya. “Bejiarum layak untuk dikembangkan menjadi Desa Wisata alam dan Seni budaya,” kata Agus.
    Dengan inisiatif warga serta dukungan semua elemen masyarakat, Agus meyakini kelak Bejiarum akan mampu menarik minat dan kunjungan wisatawan baik lokal maupun dari mancanegara. “Hanya tinggal dilengkapi dengan rumah singgah (homestay) agar para wisatawan juga bisa merasakan suasana desa di malam maupun pagi hari,” pungkas Agus.(HW99-Usy Yudha Prasetya-Harianwonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mau LIhat Patung Kuda Putih, Silahkan Berkunjung ke Kalicecep Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top