Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 12 March 2016

    Ditangan 28 Pelajar MI Maarif, Surah Al Kafirun Jadi Kaligrafi Indah

    Pelajar MI Maarif sedang membuat kaligrafi surah Al Kafirun di MTs Garung dalam Porsema se Kabupaten Wonosobo, Sabtu (12/3).
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Pekan Olahraga dan Seni Maarif (Porsema) se Kabupaten Wonosobo merupakan ajang untuk mengasah bakat kemampuan peserta didik dilingkungan Maarif. Buktinya, sebanyak 28 anak-anak MI Maarif bisa mengemas surah Al Kafirun menjadi sangat cantik dan indah.
    Pantaun harianwonosobo.com, tangan-tangan anak MI Maarif sangat lincah dalam memoleskan satu persatu huruf arab diatas meja. Mereka mampu dengan mudah membuat Kaligrafi dengan bingkai yang unik. Dari 28 anak muncul pula, 28 jenis Kaligrafi yang berhasil dibuatnya.
    Kordinator Lomba Kaligrafi Porsema se Kabupaten Wonosobo, Muh. Hisyam mengatakan, mereka diberikan satu surah kemudian disuruh untuk mengerjakannya. Masing-masing beserta memiliki cara tersendiri dalam membuat Kaligrafi. "Ada 28 anak dari 14 MI Maarif se Kabupaten Wonosobo," tuturnya.
    Menurutnya, penilaian lomba Kaligrafi itu dilihat dari beberapa kriteria. Diantaranya, khot, kesesuaian antara surat, keindahan dan juga kerapian. "Itulah yang akan dinilai, kemudian dari nilai itu tadi akan ditemukan, pemenangnya," tuturnya.
    Menurutnya, antusias anak-anak untuk mengikuti lomba sangatlah tinggi. Terbukti dar hari ke hari pesertanya semakin banyak, dan mereka semakin mencintai Kaligrafi. "Setidaknya ajang ini bisa menjadi pendorong, agar anak-anak itu tergugah hatinya untuk membuat karya seni Islami," tuturnya. (HW/99/Kang Emil/Harianwonosobo).
    • Default Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai seni. Seni merupakan suatu aspek yang sangat perlu diperhatikan dalam berbagai hal. Saya memiliki beberapa tulisan sejenis mengenai seni yang dapat dilihat di www.ejournal.gunadarma.ac.id

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Ditangan 28 Pelajar MI Maarif, Surah Al Kafirun Jadi Kaligrafi Indah Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top