Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 12 March 2016

    Tenang Saja, Mudik Lebaran 2016 Pembangunan Jembatan Sigandul Dipastikan Rampung

    Proses pembangunan jembatan Sigandul dikebut, karena mudik lebaran 2016 dipastikan sudah rampung.
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Pembangunan jembatan Sigandul tahap II didesa Tlahab, kecamatan Kledung, kabupaten Temanggung yang menghubungkan kabupaten Wonosobo dan kabupaten Temanggung ini terus dikebut pengerjaanya. Ditargetkan pada masa mudik lebaran 2016 sudah selesai pembangunanya dan bisa digunakan dengan baik, aman dan nyaman bagi pengendara. Demikian ungkap satuan kerja pelaksanaan jalan nasional wilayah Jawa Tengah II, Agung Hari Prabowo.
    Proyek jembatan Sigandul tahap II merupakan kelanjutan pembangunan jembatan Sigandul tahap I yang telah dilaksanakan tahun lalu. Sesuai target proyek jembatan Sigandul selesai pembangunanya pada akhir bulan April 2016, namun pelaksanaan proyek kontruksi tahun ini sedikit mengalami keterlambatan.
    Keterlambatan itu disebabkan adanya proses perizinan multiyear dari kementrian keuangan. Alhamdulillah, pada tanggal 25 juni 2015 kemaren semua perizinan di kementrian keuangan sudah lengkap dan langsung bisa tanda tangan kontrak pengerjaan kontruksi, ungkap Agung Hari Prabowo.
    Meskipun mengalami keterlambatan kontrak, namun pihaknya tetap berkomitmen pengerjaan jembatan Sigandul selesai sesuai target. Untuk mensiasati itu pengerjaan dilaksanakan selama 24 jam non stop, terbagi dalam dua shif dan tidak ada hari libur.
    Hari Agung Prabowo juga menuturkan, kunci keberhasilan proyek ini kami fokus pada pengerjaan pondasi yang dilaksanakan selama 24 jam sehingga nanti proses pengerjaan berikutnya bisa mudah, bagus sesuai dengan yang diharapkan. seperti diketahui, pada pembangunan tahap I, saat pengerjaan pondasi mengalami kendala, ketika tanah dibor keluar air dalam debit yang besar. Hal teknis ini tentu menjadi kendala bagi kami, tetapi kami nsudah bisa mengatasinya dan sekarang pembangunan pondasi telah selesai.
    Jalur Sigandul memang masuk dalam daftar rawan kecelakaan dan rawan longsor. Kondisi jalan yang berkelok dan naik-turun, membuat kecelakaan sering terjadi dilokasi ini. Dengan selesainya pembangunan jembatan Sigandul diharapkan jalur maut ini bisa dipangkas jaraknya serta lebih aman dan nyaman untuk berkendara. (HW/98/Soemanto/Harianwonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tenang Saja, Mudik Lebaran 2016 Pembangunan Jembatan Sigandul Dipastikan Rampung Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top