Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 18 September 2015

    Warga Banaran Diteror Bau Belerang Tiap Hari

    Kabut di Dieng Wonosobo

    Wonosobo, Harian Wonsobo – Warga Banaran, Desa Kayugiyang, Kecamatan Garung sering merasakan bau belerang yang bersumber dari puncak Sindoro. Bau yang menyebar ke kampung Banaran itu terjadi setiap pagi dan sore hari, padahal jarak antara Gunung Sindoro dan Dusun Banaran berjarak sekitar 4 Km.

    “Setiap pagi dan sore sering tercium bau belerang dari puncak Sindoro,” tutur Sumaryo Yuwono Kepala Desa Kayugiyang, Kecamatan Garung, di kantornya, kemarin.

    Menurutnya, bau belerang tersebut diperkirakan bersumber dari puncak Sindoro. Sebab, sebelumnya tidak pernah tercium bau belerang.
    “Bau yang dirasakan itu terjadi sejak beberapa tahun terakhir, karena sebelumnya tidak pernah dirasakan bau belerang,” tuturnya.

    Disebutkan, jarak antara dusun Banaran dengan puncak Sindoro terbilang dekat. Sebab, hanya kisaran 4 kilometer dari kampung. Karena, dusun Banaran merupakan salah satu dusun tertinggi diwilayah Garung yang berada dibukit Sindoro. “Jaraknya sudah terbilang dekat,” katanya.

    Menurutnya, bau tersebut merupakan hal yang wajar, karena aktifitas gunung. Sebab, sejauh ini tidak pernah ada getaran-getaran yang dirasakan warga. “Bau tersebut sudah menjadi hal yang wajar,” tuturnya. (Red-HW33/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Banaran Diteror Bau Belerang Tiap Hari Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top