Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 10 September 2015

    FKSP Unsiq Didorong Cetuskan Laboratorium

    Amirudin saat menyampaikan sambutan

    Wonosobo, Harian Wonosobo -  Civitas akademi Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik (FKSP) Unsiq Wonosobo sudah saatnya untuk mencetuskan laboratorium. Laboratorium itu menyediakan pelayanan bagi uji teori maupun praktik komunikasi dalam rangka menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi. Sehingga bisa menghasilkan lulusan yang ahli di bidang sosial politik dan komunikasi yang memiliki kepedulian masyarakat.
    Hal itu diungkapkan Amirudin kepala biro Wonosobo Ekspres dalam pelepasan mahasiswa FKSP yang melakukan PPL di Wonosobo Ekspres, kemarin.

    Laboratorium FKSP ini merupakan media pendidikan dan Pelatihan, Penelitian dan kerjasama dengan pihak terkait. Supaya, mahasiswa mampu mempraktekkan teori yang sudah didapatkan.

    “Melalui laboratorium itulah mampu mempraktekkan teori yang sudah didapatkan sekolah. Sehingga akan membentuk sarjana muslim yang memiliki intelektualisme dan professionalisme di bidang komunikasi dan sosial politik baik secara teori maupun praktik yang siap berkompetisi dalam masyarakat dengan mengedepankan pemahaman kesatuan Ilmu/Unity of Sciences,” tuturnya.

    Menurutnya, mengingat problem yang cukup menonjol dalam komunikasi adalah rendahnya kualitas dan kuantitas pemanfaatan berbagai media elektronik. Padahal pada era globalisasi, media elektronik telah memainkan peranan yang sangat penting untuk menyampaikan aneka informasi dan mempengaruhi perubahan yang akan terjadi.

    Untuk jangka waktu yang tidak terbatas, media cetak sangat berpengaruh dalam penyebaran informasi kepada masyarakat dan pembentukan opini publik. Pada sisi yang lain, komunikasi belum memanfaatkan secara maksimal media cetak tersebut.

    “Oleh sebab itu, kemampuan tulis-menulis dan latihan–latihan jurnalistik pers merupakan kebutuhan mendesak untuk ditangani oleh kompartemen tersendiri dalam Laboratorium Komunikasi.  Divisi ini dilengkapi dengan ruang percetakan lengkap dengan perlatan cetak. Ruang Percetakan dilengkapi 1 Unit Komputer, 1 Mesin Offset, 1 Mesin Photo Copy, 2 Mesin Potong Kertas, 2 Meja Lay Out, 1 Mesin Paper Plate, seperangkat peralatan Sablon dan beberapa peralatan lainnya yang terkait,” tuturnya.

    Dari situlah, peserta didik diharapkan akan meningkat kualitasnya dan terampil memanfaatkan berbagai media elektronika yang ada. (red-HW33/Foto: Jamil/Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FKSP Unsiq Didorong Cetuskan Laboratorium Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top