Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 22 September 2015

    Minta Restu Petani Sirangkel, Suhardi Ajak Jangan Tergiur Money Politic

    Suhardi saat memberi sambutan

    Wonosobo, Harian Wonosobo – Calon Bupati Wonosobo nomor urut 4, H. Suhardi menyambangi langsung petani di kampung Sirangkel, Desa Mlandi, Kecamatan Garung, Selasa (22/9/2015). Kedatangan Suhardi disambut baik puluhan petani Sirangkel. Karena, baru kali ini ada calon mau datang langsung untuk duduk dan berdiskusi bersama dengan petani.

    Pada pertemuan itu, H.Suhardi diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya Suhardi menyampaikan modal awal untuk menjadikan Wonosobo maju adalah dengan cara menghilangkan money politik. Calon independent ini mengajak kepada masyarakat Sirangkel agar tidak tergiur dengan money politik. Sebab, money politik akan menjerumuskan masyarakat kedalam jurang kehancuran.

    “Jangan sampai masyarakat mudah tergiur dengan uang. Karena, tujuan memilih itu adalah untuk menentukan pemimpin yang amanah mewakili rakyat untuk menyalurkan anggaran daerah yang sudah ditetapkan oleh DPRD Kabupaten. Kalau mudah tergiur dengan uang jangan berharap akan ada kemajuan didaerahnya,” tuturnya kepada para petani.

    Suhardi juga menyebutkan, sebenarnya bupati itu memiliki tugas dan wewenang memimpin penyelenggara daearah berdasarkan kebijakan yang sudah ditetapkan oleh DPRD Kabupaten.  “Gaji bupati itu sangat kecil, kalau rakyat sudah dibiasakan memilih dengan keinginan mendapatkan bantuan, maka bupati yang terpilih akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan pengembalian,” katanya.

    Suhardi menyampaikan silahkan memilik bupati yang sesuai dengan kehendak petani. Jangan sampai demokrasi yang sudah dibangun berpuluh-puluh tahun, dihancurkan begitu saja dengan money politik.

    Sebab, politik uang akan membuat rakyat semakin terpuruk. “Sumber APBD itu dari rakyat, dan yang akan menggaji bupati itu adalah rakyat. Jangan sampai, ibarat sebagai buruh canggkul, bekerja mencangkul tetapi dibayar sendiri oleh tukang cangkulnya,” tuturnya.

    Pihaknya juga memberikan gambaran, jika DPRD dan Bupati memiliki keterikatan yang sangat erat. Ibarat dalam sebuah perusahaan, DPRD sebagai komisaris, yang punya pemerintah adalah rakyat.

    Mewakili Masyarakat Sirangkel, Suroso juga menyampaikan, ucapan terimakasih atas kedatangan calon bupati nomor 4. Sehingga, warga terasa semakin dekat dan mengetahui langsung sosok Suhardi.

    “Setidaknya kamis sudah merasa dekat, karena ada calon yang mau datang langsung menyambangi warga. Apalagi, rela datang ke desa yang akses jalannya rusak,” tuturnya.

    Ia juga mengharapkan, agar kedepan apabila terpilih jangan lupa dengan kampung Sirangkel. Apabila warga sedang melakukan pengajian atau syukuran desa disempatkan untuk datang. (Red-HW33/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Minta Restu Petani Sirangkel, Suhardi Ajak Jangan Tergiur Money Politic Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top