Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 7 September 2015

    Kebakaran Wonosobo: Dua Rumah Ludes Terbakar, 1 Nenek Tewas Terpanggang

    Kondisi usai kebakaran
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Dua rumah yang dihuni 3 kepala keluarga di Dusun Gendol, RT03, RW09, Desa Pacarmulyo, Kecamatan, Leksono ludes dilalap si jago merah pada pukul 16.10, Minggu (6/9/20165). Baca juga: Nenek Sebatang Kara di Wonosobo Hangus Terbakar.

    Satu rumah milik Mahromi (45) hanya sebagian atapnya yang terbakar, namun rumah yang dihuni Niso (50), Niman (46) dan Satari (80) ludes menjadi abu. Dalam musibah tersebut, nenek Satari (80) hangus terpanggang. Dampak kebakaran tersebut diperkirakan menelan ratusan juta, sebab satu sepeda motor, mesin jahir, TV dan aneka perlengkapan lain ikut hangus terbakar. 

    Informasi yang diperoleh Harian Wonosobo, warga sekitar yang mendengar peristiwa itu langsung berusaha untuk memadamkan api. Namun, karena bangunan yang terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar, warga pun tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan korban dan memadamkan api.

    Pemilik rumah Niman (46) menceritakan, tak pernah menyangka rumahnya akan terbakar. Sebab, pada pukul 15.55 dirinya sedang didalam rumah bersama sang istri dan anak. Tiba-tiba, kobaran api berasal dari dapur  Satari (80) merembet ke dalam rumahnya.

    “Pada saat api mulai merembet saya langsung menyelamatkan anak saya, karena terasa sudah bingung. Sebab, kobaran api begitu cepat dan saya langsung minta pertolongan,” ungkapnya sembari meneteskan air mata.

    Niman mengaku sudah tidak bisa menyelamatkan nenek Satari yang masih didalam rumah. Sebab, api semakin membesar. Dia hanya bisa meminta pertolongan warga sekitar. “Saya sudah tidak bisa menolong nenek Satari,” tuturnya lirih. 

    Niman mengaku, korban yang tewas terpanggang didalam rumah yang terbakar itu, sulit untuk menyelamatkan diri lantaran umur nya sudah tua. “Mbah Satari baru bisa diselamatkan setelah api berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran,”katanya. 

    Sebanyak 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Wonosobo diterjunkan ke lokasi, guna menjinakkan api yang telah menghanguskan dua rumah tersebut.

    Petugas Polsek Watumalang  yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP terhadap seorang korban yang tewas akibat kebakaran itu. Selanjutnya korban rencananya akan dimakamkan dikompleks pemakaman setempat. 

    Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran tersebut belum diketahui secara pasti. Namun warga menduga kebakaran itu berasal dari dapur rumah yang dihuni oleh  Satari.  (Red-HW33/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kebakaran Wonosobo: Dua Rumah Ludes Terbakar, 1 Nenek Tewas Terpanggang Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top