Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 15 September 2015

    Bunda PAUD, Bidan dan Kader Posyandu Harus Laksanakan Posyandu Terintegrasi

    Suasana pelatihan Dinkes Wonosobo, Senin (14/9/2015).
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Bidan desa, kader Posyandu dan bunda PAUD harus kompak dalam mencanangkan posyandu terintegrasi. Sebab, ada kaitannya erat antara paud dan posyandu yang ada didesa.

    “Posyandu itu ujung tombak layanan kesehatan dasar masyarakat. Setiap bulannya perlu dilakukan penimbangan rutin dan juga mendapatkan penyuluhan kesehatan untuk memantau perkembangan buah hati,” kata Agus Riyanto Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo dalam pembekalan terhadap kader posyandu, bunda paud dan bidan desa di Retso Ongklok, Senin (14/9/2015).

    Menurutnya, usulan agar posyandu diintegrasikan dengan fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus  dilakukan. Apalagi tingkat partisipasi balita dalam mengikuti PAUD juga semakin besar.

    "Kerja sama antara PAUD dan Posyandu memang bisa dilakukan. Jadi setelah belajar di PAUD, anak-anak bisa sekalian dipantau tumbuh kembangnya dan juga kesehatannya," tuturnya.

    Menuruntya, agar kegiatan posyandu yang selama ini sudah dicanangkan bisa berjalan lebih baik lagi, maka diperlukan posyandu terintegrasi. Artinya, posyandu, posyandu dengan paud, bidan desa terintegrasi.

    “Kegiatan posyandu juga ada di paud. Paud untuk  perkembangan anak usia dini di paud, dan pertumbuhan ada di posyandu,” tuturnya.  (Red-HW33/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bunda PAUD, Bidan dan Kader Posyandu Harus Laksanakan Posyandu Terintegrasi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top