Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 7 September 2015

    Penyandang Disabilitas Wonosobo Dapat Bantuan

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Bagian Kesra Setda Wonosobo menyerahkan bantuan bagi 195 penyandang disabilitas di kabupaten setempat. Masing-masing akan menerima Rp1,2 juta. Bantuan itu diberikan melalui rekening BRI Cabang Wonosobo.

    Kepala Bagian Kesra, Eko Suryantoro mengemukakan, bantuan tersebut sebagai wujud membangun kepedulian bagi hak-hak anak dan penyandang disabilitas. Serta menjunjung tinggi harkat dan martabat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Mereka memiliki hak dan kesempatan yang sama.

    “ Penyerahan bantuan itu sebagai bentuk pelayanan dan rehabilitasi sosial bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial khususnya disabilitas berat,” ungkapnya pada acara penyerahan asistensi sosial kepada penyandang disabilitas berat di Pendopo Wakil Bupati, Kamis (3/9/2015).

    "Jumlah tersebut terdiri dari 159 orang penerima bantuan pada tahun 2014. Dan penambahan baru sejumlah 36 orang," tandasnya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Wonosobo Maya Rosida mengatakan, bantuan dari pemerintah berupa asistensi tersebut agar bisa dimanfaatkan dengan baik dan dapat meringankan beban keluarga disabilitas.

    Meskipun belum bisa mencakup secara keseluruhan, tetapi pemerintah akan selalu berusaha untuk terus memberikan pelayanan dan rehabilitasi kepada PMKS. Serta bisa memulihkan harga diri, tanggung jawab sosial, kemauan dan kemampuan. Agar dapat melaksanakan fungsi sosialnya kembali dengan baik.

    “ Kita berharap bantuan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sehingga penyandang disabilitas mampu menapaki kehidupan sosialnya secara lebih baik,” pungkasnya. (Red-HW33/Gus).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penyandang Disabilitas Wonosobo Dapat Bantuan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top