Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 2 September 2015

    Bupati Wonosobo Dikepung Ratusan Bunda PAUD

    Bupati Wonosobo, Kholiq Arif (tengah) sedang menerbangkan balon dan dikelilingi ratusan bunda paud, kemarin
    Wonosobo, Harian Wonosobo –  Bupati Wonosobo, Kholiq Arief ikut senam Gemar Makan Ikan (Gemari) dan langsung menerbangkan balon sebagai simbol dimulainya hari ulang tahun (HUT) Himpaudi ke X di Kompleks obyek Wisata Kalianget, Kemarin.  Sembari menerbangkan balon ke udara, antusias ratusan bunda paud terlihat sumringah sesaat setelah balon diterbangkan ke udara.

    “Menjadi guru PAUD harus berkualitas, memberikan layanan sesuai dengan tumbuh dan berkembangnya anak PAUD di sesuaikan dengan usianya,” tutur Kholiq dalam sambutannya, kemarin. 

    Bupati Wonosobo juga  berjanji akan berpisah dengan Bunda – Bunda PAUD /Pendidik PAUD Se Kabupaten Wonosobo di akhir masa jabatannya, dengan menyelenggarakan Lomba dongeng. Lomba dongen akan diikuti oleh 1000 pendidik PAUD. “Masing – masing guru mendongengi 10 anak. Semoga bisa memecahkan rekor MURI,” harapnya. 

    Ketua HIMPAUDI Kabupaten Wonosobo, PAIMIN,S.Pd.I menyampaikn dalam rangka HUT HIMPAUDI Ke X  pihaknya menyelenggarakan berbgai kegiatan yang di pusatkan di Taman Parkir Obyek Wisata Kalianget. Kegiatan tersebut antara lain GEMARI ( Gemar Makan Ikan) yang diikuti oleh 900 Pendidik PAUD Yang tergabung  di HIMPAUDI Wonosobo. Selain itu, juga melaksanakan Festival Fingerpainting anak berjumlah 350 anak. Lomba Menu Olahan dari Ikan dari Masing – masing anggota HIMPAUDI   perwakilan 15 Kecamatan.

    “Semua kegiatan itu dirangkai untuk memeriahkan HUT Himpaudi. Tujuannya supaya pendidik dan peserta didik merasakan betapa pentingnya pendidikan diusia dini,” tuturnya. 

    Menurutnya, beragam kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur yang amat dalam juga rasa terimakasih dan kepedulian HIMPAUDI kepada masyarakat luas pada umumnya dan para pendidik dan ketenaga pendidikan juga kepada seluruh anak Usia Dini di pelosok Indonesia yang selama ini menjadi bagian perjalanan HIMPAUDI.


    “HIMPAUDI hadir dan tumbuh di tengah masyarakat, sebagai wadah untuk mempersatukan, meningkatkan kualitas, serta memperjuangkan peningkatan kesejahteraan dan perlindungan bagi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini,” tuturnya. 

    Bertemakan “Aku Cinta Maritim dan Suka Makan Ikan“, Salah satu kegiatan dalam rangka HUT HIMPAUDI X tahun ini adalah dengan melaksanakan kegiatan makan ikan dan finger painting oleh lebih dari 56.089 anak usia dini secara serentak di seluruh Indonesia. “Kegiatan ini dilakukan secara serentak se Indonesia,” katanya.

    Kegiatan ini melibatkan seluruh pengurus HIMPAUDI mulai dari tingkat kecamatan (PC), kabupaten kota (PD), Provinsi (PW) dan tingkat Pusat (PP) di seluruh tanah air untuk mengajak anak-anak Indonesia agar cinta maritim, sehat dengan berolah raga dan gemar makan ikan.

    Menurutnya, hal ini adalah bagian dari upaya menumbuhkan cinta tanah air dan gemar makan ikan bagi Anak Usia Dini, yang mana saat ini dirasakan mulai menipis dan jarang dilakukan. Dengan demikian HIMPAUDI melalui pengurus PC, PD, PW dan PP dapat membantu serta memberdayakan potensi alam dan masyarakat. Rangkaian kegiatan HUT adalah rangkaian kegiatan HIMPAUDI sepanjang tahun 2015. (red-HW19/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Wonosobo Dikepung Ratusan Bunda PAUD Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top