Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 7 September 2015

    Keren, PMI Mendirikan Rumah Sakit di Wonosobo


                             Rumah Sakit PMI di Wonosobo diresmikan Ketua PMI Sasongko Tejo didampingi Wakil Bupati Maya Rosida.
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Tak lama lagi, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonosobo bakal menempati gedung baru. Sebuah gedung  berasitektur modern, dengan luas total mencapai 312 meter persegi tengah dimulai pembangunannya, di lahan milik Pemkab Wonosobo. Senin (7/9/2015), Ketua PMI Pusat Sasongko Tejo bersama Wakil Bupati Wonosobo, Maya Rosida mengawali peletakan batu pertama gedung yang juga akan dilengkapi Poliklinik umum tersebut.

    Dari keterangan Kepala Bidang Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas Ciptaru dan Kebersihan, Nurudin Ardiyanto, pembangunan gedung PMI beserta sarana dan prasarananya, akan  selesai dalam 120 hari.  Bulan Desember mendatang, gedung yang menelan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar ini ditarget bisa
    rampung.

    Menanggapi segera terealisirnya gedung baru PMI Wonosobo tersebut, Wabup Maya Rosida mengaku sangat bersyukur. Wabup yang  juga ketua Dewan Pembina PMI Kabupaten berharap, dengan memiliki gedung baru yang lebih representatif, PMI Wonosobo akan  lebih aktif lagi dalam misi-misi sosial dan kemanusiaan. “PMI kini tak lagi sekedar sebagai pengumpul darah, namun juga  telah banyak berkontribusi dalam upaya-upaya penanggulangan bencana dan misi sosial lainnya,” katanya.

    Tak hanya Wabup yang bangga dengan terwujudnya cita-cita memiliki gedung baru PMI Wonosobo. Ketua PMI Pusat, Sasongko Tejo pun mengaku sangat apresiatif, karena gedung PMI Wonosobo dinilainya lebih bagus dari gedung PMI di daerah lain.

    “Dari  maket yang saya lihat, Gedung PMI Wonosobo yang baru ini bahkan lebih besar dari gedung PMI milik salah satu Provinsi di  luar Jawa,” ujarnya.

    Selain sudah dilengkapi dengan Poliklinik seluas 207 meter persegi, Sasongko menilai, gedung baru PMI  yang direncanakan bakal berdampingan dengan RS PMI bakal berimplikasi positif untuk masyarakat. Hal itu, selain terlihat dari keseriusan Pemkab untuk mendukung pembangunan gedung baru, dikatakan Sasongko juga tampak dari keberhasilan bulan dana PMI, yang pada tahun 2015 ini menembus Rp 1 miliar. (Red-HW11/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keren, PMI Mendirikan Rumah Sakit di Wonosobo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top