Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 18 September 2015

    Mantabkan Dukungan Pilkada, Sumeh Kunjungi Komunitas Batu Akik

    Paslon Sumeh saat berfoto bersama

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, Sarif Abdillah dan Usup Sumanang mengunjungi perajin batu akik di desa Lamuk, Kecamatan Kaliwiro, Jumat (18/9). Dalam kesempatan tersebut, pasangan sumeh mengunjungi stand para perajin di kompleks pasar Lamuk. Perajin batu akik di Lamuk itu dibentuk untuk memudahkan perajin dalam berkordinasi.

    Baca juga: Yakin Menang, Calon Bupati-Cawabub Wonosobo ini Incar “Kekuatan” Batu Akik.

    “Ada sekitar 17 warga yang tergabung dalam komunitas kami. Mereka membuat dan memanfaatkan batu asal Lamuk untuk dijadikan akik. Batu akik Lamuk ini dijadikan destinasi wisata baru guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Suratno ketua perajin batu akik Selo Kencana Desa Lamuk, Jumat (18/9/2015).

    Itu sebabnya, ia memfasilitasi para pengerajin dan pecinta Batu Akik Lamuk ini agar mereka bisa berkumpul di dalam suatu kegiatan untuk menunjukan hasil karyanya. Dengan begitu, potensi Batu Akik Lamuk  ini bisa berkembang dan memiliki daya jual yang lebih baik lagi.

    “Kami masih cukup kesulitan untuk modal dan pemasaran. Kedepannya, kita mengharapkan dukungan berupa modal dan dukungan pemasaran,” harapnya.  (Red-HW33/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mantabkan Dukungan Pilkada, Sumeh Kunjungi Komunitas Batu Akik Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top