Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 11 November 2015

    Wonosobo Digemparkan Gempa

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Gempa bumi yang terjadi pada pukul 18.55, Rabu (11/11/2015) mengejutkan warga di Wonosobo. Meski tak berdampak apa-apa, goncangan itu membuat warga terkejut. Aktivitas istirahat warga di Mojotengah dikejutkan oleh gempa bumi yang terjadi pukul 18.55 WIB.  Meski tak menimbulkan kerusakan, goncangan di malam itu membuat sebagian warga terpaksa keluar rumah.

     Beberapa pria tampak keluar rumah untuk memastikan apa yang terjadi. "Ternyata benar ada gempa. Kami khawatir terjadi apa-apa untuk itu kami keluar rumah," tutur Muhaimini warga Wonoyoso, Kecamatan Mojotengah, Rabu (11/11/2015).

    Menurut dia, gempa ini dirasakan saat tengah menonton televisi. Dia merasakan tempat duduknya bergoyang dalam hitungan beberapa detik. Namun karena kuatnya gempa, hal itu membuatnya lari menyelamatkan diri.

    Hal serupa dilakukan Prasetio warga Kaliwiro yang sedang menonton TV saat gempa terjadi. Pria ini segera keluar rumah dan mendapati beberapa tetangga prianya berdiri di luar rumah. "Kaget juga karena sedang nonton TV. Gempanya sangat besar," katanya.

    Sementara itu goncangan lebih kuat dirasakan warga di Kabupaten Selomerto. Mereka merasakan goncangan yang sangat besar saat tengah menikmati istirahat. Hanya saja tak ada kepanikan yang terjadi karena gempa berlangsung singkat. "Hanya keluar rumah sebentar," kata Rahman warga Selomerto.

    Menurut informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi di koordinat 8.97 Lintang Selatan, 110.19 Bujur Timur berkekuatan 5,6 SR Skala Richter. Adapun pusat gempa di barat daya 120  kilometer Barat Daya Kabupaten Bantul. (Red-HW13/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wonosobo Digemparkan Gempa Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top