Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 12 November 2015

    Samsul Maarif Minta Tingkatkan Kualitas Pendidikan

    Drs Samsul Maarif MM Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Wonosobo dalam sambutanya saat meresmikan ruang belajar di SMP N 4Kertek, Kamis (12/11). 
    Kertek, Harian Wonosobo - Dengan adanya ruang kelas yang baru dan fasiitas penunjang lainnya diharapkan pihak sekolah dapat memanfaatkan dan menjaga dengan sebaik-baiknya. Agar lebih terawat dan dapat dipergunakan murid untuk sarana belajar. Selain itu, rung baru juga akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan. Karena, kekurangan sarana-prasarana sudah dilengkapi. Hal tersebut disampaikan Drs Samsul Maarif MM Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo dalam sambutannya saat meresmikan ruang belajar di SMP N 4 Kertek, Kamis (12/11/2015).

    Peresmian RKBU  dan bangunan lainnya yang ditandai dengan pemotongan tumpeng tersebut dihadiri dari jajaran dinas kependidikan, komite sekolah dan para guru di SMP 4 Kertek dan bertempat di RKBU yang telah selesai dibangun selama tiga bulan. Drs Samsul Maarif juga menyampaikan wajah SMP 4 Kertek yang saat ini sudah banyak mengalami kemajuan dan terlihat bagus dan rapi sebaiknya didukung juga dengan adanya semangat dari para pengajar dan siswa-siswa yang penuh semangat untuk belajar. Kadin menambahkan, agar pihak sekolah tak segan apabila menerima bantuan dari para orangtua wali murid yang mampu.

    “Kami berpesan  para pengajar dan orangtua selalu memberikan dorongan semangat agar para siswa bergairah untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi sehingga menjadi SDM yang berkualitas”ujarnya.

    Sementara itu, kepala sekolah SMP N 4 Kertek, Saryono MMpd  menjelaskan bahwa alokasi dana yang diperoleh untuk RKBU sebesar Rp 146 juta, sementara untuk pembangunan pagar keliling dan paving diperoleh dari dana aspirasi sebesar Rp 200 juta. “Dari dana – dana tersebut kami memanfaatkan sebaik-baiknya untuk menyelesaikan pembangunan,sehingga sekolah  menjadi lebih nyaman dan kekurangan kelas dapat tercukupi,”katanya.

    Saryono menambahkan pada tahun 2015 jumlah siswa baru yang mendaftar di SMP N 4 Kertek mengalami peningkatan yang signifikan yakni sebesar 187 siswa. Sementara jumlah ruangan belajar tidak mencukupi, sehingga sekolah mengalami kesulitan saat proses belajar mengajar. Solusi yang diberikan dari pihak sekolah yakni para siswa dalam proses KBM ditempatkan dibeberapa ruangan yakni ruang perpustakaan dan  ruangan lainnya. “Meskipun begitu, siswa kami tetap bersemangat dan hingga saat ini tidak ada kendala dalam proses belajar”imbuhnya.

    Sebagai kepala sekolah yang baru di SMP N 4 Kertek, Saryono mengharapkan pihak dinas kependidikan selalu memberikan perhatian untuk kekurangan fasilitas penunjang lainnya , seperti toilet siswa dan mushola yang sering bocor karena hujan sehingga tidak bisa dipergunakan untuk beribadah.

    Sekolah yang memiliki 462 siswa ditambah 22 guru dan karyawan tersebut juga sering mendulang prestasi yang tak kalah dengan siswa lainnya, hal tersebut terbukti dengan aneka macam gelar juara dalam berbagai perlombaan seperti juara 1 lomba gerak jalan antar siswa pa/pi se kecamatan Kertek, juara 2 jamran dan lain sebagainya.

    Diharapkan dari pengelolaan sarana dan prasarana yang baik dan kualitas pengajar serta siswa yang bagus serta prestasi yang diperoleh dapat menjadikan sekolah semakin bersinar dan dapat melahirkan para lulusan yang memiliki akhlak serta prestasi yang cemerlang. (Red-HW12/Foto: Fatjam/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Samsul Maarif Minta Tingkatkan Kualitas Pendidikan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top