Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 9 November 2015

    Pilkada Wonosobo 2015, Masyarakat Bebas Memilih

    Gus Untung Widiyanto sedang mengisi pengajian Mardi Dusun  di dusun Kalibenda, Desa Pungangan, Kecamatan Mojotengah, Sabtu (7/11).
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Sekto pertanian, pariwisata dan sebagianya sangat mendukung. Tetapi, paling diutamakan adalah faktor keamanan. Karena, setelah kita dapat hasil tetapi keamanan ricuh akhirnya perekonomian lumpuh. Maka seorang pemimpin yang amanah menjadikan Wonosobo kondusif dan perekonomian tertata. Pesan gus Untung Widiyanto seusai mengisi pengajian Mardi Dusun  di dusun Kalibenda, Desa Pungangan, Kecamatan Mojotengah, Sabtu (7/11/2015).

    Sebagai tentara pihaknya netral. Tetapi, sebagai tokoh kyai yang memiliki jamaah yang besar di Wonosobo mempersilahkan kepada masyarakat untuk menentukan pilihannya. Tetapi, sebagai kyai menginginkan pemimpin yang amanah. “ Insallah pemimpin yang diharapkan oleh rakyat adalah pemimpin yang benar-benar amanah. Artinya, bisa mencipatakan Wonosobo kondusif terutama sektor keamanan. Karena, keamanan faktor utama. Karena, setelah kami dari desa ke desa faktor keamanan sangat utama walaupun tidak menyampingkan faktor lain,” terangnya.

    Cucu KH. Hasan Mangli Magelang ini juga  memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk menentukan pilihannya masing-masing terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah 9 Desember  2015. Sejatinya, masyarakat sendiri yang mengetahui pasangan mana yang lebih baik. “Sebenarnya masyarakat lebih tahu mana pilihan mereka dari hati ke hati,” pesan Gus Untung seusai mengisi pengajian.

    Menjelang pemilihan umum kepala daerah 9 Desember 2015 tokoh agama untuk tidak mencampur adukkan pengajian dengan urusan atau kepentingan politik. Sebab, akan membuat resah masyarakat dan memunculkan konflik dilingkungan  bawah. “Saya ingin ngaji itu jangan dicampur politik. Kalau, mau ngaji ya ngaji, karena ngaji dicampur politik  tidak baik bagi masyarakat,” tuturnya.

    Disela-sela pengajian, Camat  Mojotengah, Kristianto juga mengajak masyarakat untuk tetap menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2015. Karena, pemimpin yang akan dipilih akan menentukan nasib Wonosobo 5 tahun mendatang. “Manfaatkan hak suara warga untuk menentukan pilihan. Karena, akan menentukan Wonosobo 5 tahun mendatang,”tuturnya. (Red-HW12/Foto: Jam/Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pilkada Wonosobo 2015, Masyarakat Bebas Memilih Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top