Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 2 November 2015

    Keren, Dina Pelajar SD Asal Wonokromo Wonosobo Raih Piala Presiden

    Camat Mojotengah, beberapa kades sedang bersama dengan Dinawinatun Ningsih pelajar kelas VI Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Wonokromo, Kecamatan Mojotengah, Senin (2/11). 
    Wonosobo, Harian Wonosobo –  Paguyuban Kepala Desa Mojotengah (PKDM) dan Camat Mojotengah, Kristiyanto memberikan penghargaan kepada Dinawinatun Ningsih pelajar kelas VI Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Wonokromo, Kecamatan Mojotengah. Penghargaan itu diberikan karena berhasil memperoleh juara I lomba pencak silat dalam ajang piala presiden.

    Untuk bisa mendapatkan piala tak semudah membalikkan telapak tangan. Karena, Dina harus bisa mengalahkan lawan-lawan yang tangguh. Sebab, pesertanya merupakan pelajar seluruh Indonesia.

    “Untuk bisa meraih juara harus bisa mengalahkan lawan lainnya. Alhamdulillah bisa meraih juara,” tutur Dinawinatun dikantor Kecamatan Mojotengah, Senin (2/11/2015).

    Sebelum maju ke tingkat nasional, Dina sudah sering memenangkan perlombaan pencak silat di ringkat Kabupaten.Sebab, dengan rutin melakukan aktifitas latihan maka membuat semakin terampil, memahami dan menghayati pencak silat. “Kuncinya adalah rutin berlatih dan mengasah kemampuannya sendiri setelah diajari,”tuturnya.

    Camat Mojotengah, Kristiyanto mengaku, merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh pelajar asal Wonosobo, khusunya Mojotengah. Dengan prestasi yang sudha dibawa, maka akan membawa nama baik Wonosobo dikancah nasional. “Semoga saja pelajar lainnya termotivasi untuk bisa meraih prestasi dikancah nasional,”tuturnya.

    Suport penghargaan yang diberikan oleh Camat Mojotengah dengan memberikan uang saku. Hal itu dilakukan sebgaai wujud kebanggan atas prestasi yang sudha diperolehnya.

    Tak hanya itu, karena kades-kades Mojotengah yang tergabung dalam Paguyuban Kepala Desa Mojotengah (PKDM) juga ikut memberikan penghargaan atas prestasi yang sudha diperoleh Dina. Karena, dengan prestasi dikancah nasional, maka akan memberikan motivasi kepada anak-anak yang ada di Mojotengah. “Kami merasa bangga atas prestasi yang sudah berhasil diraihnya. Sebab, sudah membawakan nama baik Mojotengah dan Wonosobo dikancah nasional,” terang perwakilan PKDM,  Kholiq Hidayat.

    Mewakili kepala desa se Mojotengah, pihaknyajuga akan mendorong anak-anak di Mojotengah untuk bisa meniru jejak Dina. Karena, tidak semua peserta didik bisa memperoleh prestasi yang membanggakan. “Kedepannya akan muncul bibit-bibit baru yang bisa meniru Dina. Baik dalam bidang akademik maupun non akademik,” jelasnya. (Red-HW22/Foto: Jam/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keren, Dina Pelajar SD Asal Wonokromo Wonosobo Raih Piala Presiden Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top