Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 18 November 2015

    Jalur Lingkar Utara Wonosobo Masih Ditutup

    Pekerja sedang mengerjakan proses perbaikan jembatan Sojopuro, Kecamatan Mojotengah, Rabu (18/11).
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Jalur lingkar utara  atau akses tembus menuju kawasan wisata dieng masih ditutup. Kendaraan roda dua sudah bisa melalui, namun kendaraan roda empat belum bisa melewati jalan tersebut. Sebab, sedang ada perbaikan jembatan tepatnya di desa Sojopuro, Kecamatan Mojotengah.

    Angkutan Madukor dan Keseneng terpaksa mengantar dan menunggu penumpang sebelum di jembatan. Sebagian kendaraan roda empat yang sudah terpaksa melewati jalur tersebut harus lewat jalur tikus di desa Sojopuro. Namun, untuk truk bermuatan harus berbalik arah, karena jalan menuju desa hanya bisa dilalui kendaraan tak bermuatan.

    Pembangunan yang sudah berjalan sekitar satu bulan itu hampir usai. Karena, kondisi jembatan sudah lebih kokoh dibandingkan kondisi sebelumnya yang hanya bisa dilalui sebagian.

    Sopir angkutan Keseneng, Ruwadi mengatakan, terpaksa menunggu penumpang sebelum jembatan. Sebab, jembatan sedang diperbaiki. Meskipun demikian, Ruwadi merasa senang karena jembatan yang dulu rusak parah sudah diperbaiki.
    “Tidak ada masalah, yang penting kondisi jembatan diperbaiki. Sebab, jika dibiarkan separo yang ambles maka akan merugika pengguna jalan,” tuturnya.

    Disebutkan, sebelum diperbaiki sering terjadi kecelakaan masuk ke dalam jurang. Karena, jembatan hanya bisa dilalui separo. “Dulu sering memakan korban yang masuk ke dalam jembatan. Sebab, sebelum jembatan kondisi jalan menikung, sehingga ketika ada pengendara lewat tak melihat kondisi jembatannya,” tuturnya.

    Parijan warga Sojopuro mengatakan, sudah hampir satu bulan pengerjaan jembatan tersebut dilakukan. Kendaraan roda empat tidak bisa melalui jalur tersebut. “Selama proses pengerjaan jalaut utara ditutup terlebih dahulu. Sebab, mendesak untuk segera diperbaiki,” tuturnya.

    Paska diperbaiki, kondisi jembatan semakin lebar. Kemudian, aksesnya lebih mudah untuk dilalui pengguna jalan. “Sebenarnya ini adalah jalur penting menuju ke Dieng dan ke Semarang. Hampir sebagian wisatawan melalui jalur ini ketika hendak berwisata ke dieng,” tuturnya.

    Menurutnya, ketika ada penutupan jalan beberapa kendaraan roda empat sering melewati jalur tersebut. Namun, karena belum bisa dilalui maka mereka berbalik arah. (Red-HW12/Foto: Jam/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalur Lingkar Utara Wonosobo Masih Ditutup Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top