Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 18 November 2015

    PKB Wonosobo Sebar 800 Kader Militan ke 265 Desa

    Ketua seminar kebangsaan FPKB MPR RI, Suwondo Yudhistiro sedang memberikan paparan kepada 100 calon kader pertama di di balai desa Blederan, Kecamatan Mojotengah, Selasa (17/11/2015).
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Wonosobo terus berupaya mencetak kader partai yang memiliki militansi dan loyalitas tinggi. Mereka akan disebarkan di 265 desa dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Wonosobo.

    “Sudah hampir 3 hari secara bergiliran menggelar Pendidikan Kader Pertama (PKP) di 8 Kecamatan di Kabupaten Wonosobo. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pendidikan politik terhadap kader-kader ranting atau kader desa agar mereka memiliki militansi dan loyalitas yang tinggi terhadap partai,” tutur  ketua seminar kebangsaan FPKB MPR RI, Suwondo Yudhistiro disela-sela seminar di balai desa Blederan, Kecamatan Mojotengah, Wonosobo, Selasa (17/11/2015).

    Setiap pelatihan mendatangkan 100 kader dari setiap ranting. Mereka akan dibekali mengenai ilmu politik, cara mengorganisasikan partai, tujuan partai serta mabda’ siyasy partai.

    “Peserta pendidikan sebanyak 100 orang kader dalam setiap pelatihan. Sehingga untuk delapan kali pelatihan akan tercetak 800 kader militan. Dan insayaalh kegiatan ini akan  dilaksanakan diseluruh kecamatan agar pesebaran kader bisa merata setiap kecamatan,” tuturnya.

    Target PKP adalah untuk mencetak kader-kader partai yang idiologis, militan dan mampu menjembatani konstituen dengan partai serta mampu menggerakkan kekuatan partai dalam setiap konstestasi politik termasuk Pilkada 9 Desember 2015 mendatang.

    “Kami ingin menciptakan kader PKB yang memiliki kemampuan untuk menjadi jembatan antara konstituen dengan partai,” tuturnya.

    Kegiatan PKP ini sudah menjadi program DPP PKB yang sudah berjalan satu tahun terakhir ini. Sebelumnya sudah ada  kegiatan pelatihan atau pendidikan kader partai tetapi dalam bentuk berbeda.

    “Melalui pendidikan kader pertama ini PKB berkomitmen untuk memperkuat kaderisasi partai. Sehingga masyarakat memilih partai lebih didasarkan pada pertimbangan idiologis bukan kepentingan pragmatais semata,” tuturnya.

    Materi yang disampaikan diantaranya adalah tentang dasar-dasar politik (mabda’ Siyasy Partai, tujuan politik, pengorganisasian masyarakat. Pembicara dalam seminar tersebut adalah fasilitator nasional yakni Eman Hermawan, Hasanaul Wahid, Ali Anshori dan fasilitator lainnya.  Mereka memberikan paparan sesuai dengan bidangnya masing-masing. (Red-Hw12/Foto: Jam/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PKB Wonosobo Sebar 800 Kader Militan ke 265 Desa Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top