Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 16 November 2015

    PC PMII Wonosobo Jihad Lawan Kecurangan Pilkada

    Suasana seminar publik yang digelar PC PMII Wonosobo
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah momentum untuk menentukan pemilih yang akan menentukan nasib rakyat Wonosobo. Untuk itu, agar pilkada berjalan aman maka semua elemen diharapkan untuk berjihad melawan segala bentuk kecurangan dalam pilkada.

    Ketua umum PC. PMII Kabupaten Wonosobo, M. Yusuf mengatakan, pemuda menjadi pionir penting dalam menyongsong masa depan Wonosobo. Untuk itu gerakan membangun kesadaran generasi muda untuk berfikir normal harus dibangun. "Jangan sampai generasi muda memiliki pemikiran curang dalam menentukan nasib Wonosobo. Melihat bahwa pemuda menjadi pioner penting dalam menyongsong masa depan Wonosobo," tuturnya seusai menggelar seminar "Jihad Lawan Kecurangan untuk mencipatakn pilkada Wonosobo Aman," di gedung Kecamatan Mojotengah, Sabtu (15/11/2015).

    Untuk membangun generasi muda yang ideal perlu dilakukan berbagai upaya penyadaran. Minimal hari ini membangun nalar pemuda untuk berpikir ideal bukan berpikir curang dalam setiap momen politik seperti pilkad. "sehingga seminar tersebut bertujuan membangun nalar pemuda untuk menjadi pribadi yang tidak mementingkan kepentingan sesaat tetapi berpikir jangka panjang," terangnya.

    Ia juga menilai generasi tua saat ini sudah sangat sulit untuk tidak melakukan hal yang pragmatis. Oleh karenanya, generasi muda bangkit memperbaiki keterpurukan tersebut. "Jika hari ini generasi tua sulit untuk tidak pragmatis atau materilaistis maka kita mulai dengan generasi mudanya," tuturnya.

    Seminar tersebut dimaksudkan mengajak dan memberikan pemahaman kepada pemuda untuk mengawasi pilkada agar tidak terjadi kecurangan. Sebab, dengan ikut serta mengawasi maka Pilkada akan berjalan dengan aman dan lancar. "Kami mengantisipasi untuk memberikan pemahaman kepada pemuda untuk ikut mengawasi agar tidak ada kecurangan," terangnya.

    Model jihad melawan kecurangan itu dengan menolak money politik. Caranya, dengan saling memberikan pemahaman kepada kerabat dekat. "Ikut mengawasi proses pilkada, menolak money politik dan memberikan pemahaman soal itu kepada saudara atau teman terdekat," tuturnya.

    Pembicara dalam seminar tersebut adalah Drs. Muchotob Hamzah, M.M, dan Awaludin Ahmad, S.E, S.Hi, M.S.I. Antusias peserta juga sangat tinggi. Karena, ada sekitar200 peserta, dari pmii, santri pondok se Wonosobo, dan osis se Wonosobo. (Red-HW12/Foto: Jam/Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PC PMII Wonosobo Jihad Lawan Kecurangan Pilkada Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top