Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 9 November 2015

    Hujan Deras, Satu Rumah di Garung Wonosobo Roboh

    Garung, Harian Wonosobo - Hujan deras disertai angin kencang pada Jumat (6/11/2015) sekitar pukul 16.30 Wib, melanda Kecamatan Garung. Sebuah rumah milik Ahadun, warga Gintung, Desa Tegalsari, Kecamatan Garung roboh. Beruntung, robohnya rumah yang berukuran sekitar 8x7 meter, itu tidak menelan korban jiwa. Namun, harta benda milik Ahadun rusak tertimba bangunan. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta.  

    Kepala Desa Tegalsari, Kecamatan Garung, Sakdun menuturkan bencana yang menimpa rumah milik Ahadun itu akibat hujan turun cukup deras juga disertai angin kencang. "Sore kemarin hujan deras disertai angin. Sehingga, rumahnya Ahadun roboh,” tuturnya.

    Ketika peristiwa terjadi, kata Sakdun, penghuninya kosong. Ahadun bekerja diluar kota.  Bencana yang menimpa Ahadun, mengundang simpati tetangganya. Warga sekitar secara spontan bergotong-royong membersihkan puing rumah yang roboh.

    Selang beberapa saat, kata dia, pihak muspika Kecamatan Garung meninjau lokasi memberikan bantuan sembako kepada korban. Sedang Camat Santosa, berjanji mengupayakan bantuan kepada pemerintah kabupaten untuk membantu korban. “Kami sudah meninjau langsung lokasi kejadian. Dan kami sudah memberikan bantuan berupa sembako kepada korban,”tuturnya.

    Ahadun mengetahui rumahnya roboh dari keponakannya yang menelpon saat dia sedang bekerja. "Saya mendapat  kabar dari keponakan melalui telpon. Saat itu juga saya langsung pulang," terangnya. (Red-HW23/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hujan Deras, Satu Rumah di Garung Wonosobo Roboh Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top