Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 9 November 2015

    Keren, 1278 Masjid di Wonosobo Bantu Sosialisasi Pilkada

    Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Sumber Daya Manusia Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonosobo, Nurul Mubin (sebelah kanan mengenakan kacamata) bersama komisioner KPU. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Sosialisasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Wonosobo tak hanya dilakukan melalui stiker, baner, maupun baliho. Tetapi, sosialisasi pilkada juga akan dilakukan melalui 1278 masjid yang ada di Kabupaten Wonosobo.

    Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Sumber Daya Manusia Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonosobo, Nurul Mubin mengatakan, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya memilih pemimpin maka akan dilakukan sosialisasi melalui seluruh masjid di Kabupaten Wonosobo. Sosialisasi tersebut dilakukan khotib pada saat khutbah Jumat.

    “Semua masjid di Kabupaten Wonosobo secara serentak akan melakukan khutbah jumat dengan materi yang sudah dibuat KPU. Materi tersebut berisi tentang wasiat dan nasehat kepada paslon bupati dan wakil bupati. Selain itu, juga berisi tentang nasihat tangggung jawab masyarakat ketika memilih para pemimpinnya,” tuturnya.

    Disebutkan, ada sebanyak 1278 masjid yang ada di Kabupaten Wonosobo. Semua masjid secara bersama-sama akan menggunakan materi  khutbah yang sudah disediakan KPU.

    “Khutbah jumat akan dilakukan 3 kali. Pertama, Khutbah Jumat akan dimulai 20 November 2015, dilanjutkan 27 November dan terakhir 4 Desember,” tuturnya.

    Proses pengiriman naskah akan didistribusikan melalui PPK. Kemudian, PPK akan melanjutkannya ke PPS dan disebarkan ke seluruh masjid yang ada di kampungnya masing-masing.

    “Khotib akan membacakan naskah khutbah tersebut dan mengajak akan pentingnya memilih pemimpin untuk menetukan nasib Wonosobo 5 tahun yang akan datang,” tuturnya.

    Pihaknya mengatakan, hukum untuk melaksanakan khutbah jumat secara serentak dengan tema yang sudah ditentukan tidak ada masalah. Sebab, tidak menghilangkan unsur syarat dan rukun khutbah.

    “Tidak masalah dan itu diperbolehkan,” paparnya.

    Nurul Mubin juga mengaku, selama ini sudah melalukan sosialisasi secara maksimal. Sebab, sosialisasi melalui berbagai jalur sudah dilakukan untuk mensukseskan Pilkada 9 Desember 2015.

    “Kami sudah melakukan sosialisasi melalui jalur darat dan udara. Dan sosialisasi sudah dilakukan semaksimal mungkin agar sampai kepada masyarakat,”terangnya.

    Disebutkan, saat ini sudah sampai tahapan untuk pelantikan anggota KPPS di setiap Desa. Sebab, beberapa hari yang lalu sudah dilakukan proses perekrutan anggota KPPS.

    “Hari ini semua KPPS yang ada di Kecamatan Kalibawang dilantik. Dan beberapa KPPS di kecamatan lain sudah dilantik beberapa hari yang lalu,” terangnya. (Red-HW13/Foto: Fatjam/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keren, 1278 Masjid di Wonosobo Bantu Sosialisasi Pilkada Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top