Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 9 November 2015

    Dua Kantor Kecamatan di Wonosobo tak Layak

    Salah satu kantor di Wonosobo
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Gedung kantor Kecamatan Watumalang dan Leksono dianggap  sudah tak layak. Untuk itu, Komisi A DPRD Kabupaten Wonosobo mengusulkan agar kedua gedung kecamatan tersebut segera diperbaiki.

    “Kami mengusulkan agar gedung kantor kecamatan Leksono dan Watumalang sudah tidak layak sebagai tempat pelayanan publik. Untuk itu, agar dialokasikan anggaran untuk pembangunan gedung kantor kecamatan,” terang ketua Komisi A DPRD Kabupaten Wonosobo, Suwondo Yudhistiro menyampaikan laporan hasil rapat kerja komisi A terhadap pembahasan KUA dan APBD Kab Wonosobo tahun Anggaran 2016, kemarin.

    Menurutnya, dengan dibangunnya gedung tersebut maka aan menunjang optimalisasi pelayanan kepada masyarakat. Sebab, kondisi gedungnya sudah tidak representatif sebagai tempat pelayanan publik.

    “Tidak memungkiri gedung kecamatan lain. Tetapi, kedua gedung tersebut kami anggap sudah tidak layak,”terangnya.

    Tak hanya itu, pihaknya juga meminta agar untuk pendopo kecamatan yang belum terselesaikan seperti pendopo Kecamatan Klalibawang untuk segera diselesaikan. Supaya, segera bisa difungsikan sebagaimana mustinya.

    “Kami juga meminta agar pendopo Kalibawang segera dirampungkan. Karena, akan kesulitan ketika ada pertemuan rutin dengan desa,” jelasnya.

    Menurutnya, setelah dilakukan pembahasan antara komisi A dengan OPD yang menjadi mitra kerja komisi A. Hal-hal penting yang perlu ditindaklanjuti dalam pembahasan RAPBD 2016 diantaranya meliputi kerusakan jalan di beberapa kecamatan.

    “Menyikapi adanya masukan dari berbagai kecamatan, seperti Wadaslintang, Kaliwiro, Watumalang, Kalikajar dan kecamatan lainnya maka kami mendesak agar infrastruktur di beberapa kecamatan harus mendapatkan perhatian dan prioritas pada tahun 2016. Karena, infrastruktur jalan tersebut merupakan urat nadi perekonomian masyarakat,”jelasnya.  (Red-HW21/Foto: Jam/Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dua Kantor Kecamatan di Wonosobo tak Layak Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top