Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 24 November 2015

    Innalillah, Warga Leksono Wonosobo Tersengat Listrik, Tewas di Pohon Pete

    Polisi sedang mengevakuasi korban di pohon pete yang memakan korban di pinggir jalan dusun Capar, Desa Jlamprang, Senin (23/11). 
    Leksono, Harian Wonosobo  – Nasib naas menimpa Sarmin Sumartono (48) warga Dusun Capar RT02.RW03 Desa Jlamprang, Kecamatan Leksono. Nyawanya hilang akibat sengatan listrik ketika hendak memetik buah pete di pinggir jalan depan rumahnya sekitar pukul 06.15 WIB, Senin (23/11).  Sumar Istri korban yang melihat sang suami berusaha berlari mendekati pohon pete untuk menolong korban, tetapi tak berdaya karena korban berada diatas pohon dan hanya bisa berteriak meminta pertolongan. Sayangnya, nyawa sang suami tak bisa ditolong.

    Kejadian yang menghebohkan tersebut pertama kali diketahui oleh Istri yang sempat histeris, kemudian berteriak minta tolong. Namun, tak ada satupun pengguna jalan. Hingga akhirnya, datanglah pengguna jalan bernama Jemi asal Wonokerto. Lalu meminta pertolongan kepada warga sekitar dan akhirnya warga berbondong-bondong menolongnya.

    Ayah tiga  anak ini tewas ditempat karena diperkirakan selama 15 menit lebih tersengat arus listrik tanpa sempat mendapat pertolongan. Jenazah korban baru dapat dilepaskan dari pohon setelah pihak PLN datang ke lokasi dan memutuskan kabel listrik yang mengalir.

    Tim identifikasi dan Sat Reskrim Polsek Leksono langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah petugas PLN juga ikut membantu mengamankan lokasi terjadinya sengatan listrik agar tidak menimbulkan korban jiwa lainya. Pohon pete dan duren yang ada dipinggir jalan langsung ditebang.

    Kepala Desa Jlamprang, Sulaiman mengatakan, kejadian itu bermula ketika korban akan memetik pete di depan rumah. Namun, saat memetik ternyata bambu petik yang digunakan untuk memetik pete tersangkut ke kabel listrik. Hingga akhirnya, arus listrik menyambarnya dan korban tergeletak ditiang pohon pete. "Saya kaget ketika pagi hari ditelfon ada warga kami yang tersengat listrik. Akhirnya, kami langsung mendatangi lokasi tersebut,"tuturnya.

    Kondisi  tubuh korban yang terbakar akibat sengatan listrik terjadi di paha dalam kanan ukuran 4x15. Lecet terbakar 2x5 betis dalam kanan,  luka bakar 1x3 tungkai dalam kanan, lecet lengan kiri luar 1x2, bakar lengan dalam kiri 1,5x3 dan 1x1,15 telapak tangan kiri 1x1 telapak tangan kanan total luka bakar, leher 10x3 lecet luka bakar. (Red-HW13/Foto: Jam/Harian Wonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Innalillah, Warga Leksono Wonosobo Tersengat Listrik, Tewas di Pohon Pete Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top