Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 12 August 2015

    Wonosobo Ekspres Peduli Sepak Bola

    Para pemain sepak bola
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Koran harian Wonosobo Ekspres (Jawa Pos Group) bekerjasama dengan karang taruna “Jogonegoro” Desa Pungangan, Kecamatan Mojotengah, Wonosobo menggelar turnamen antar dusun di gelora Kyai Pongan, Pungangan.

    Kerjasama itu dilakukan untuk memunculkan kesadaran masyarakat desa akan pentingnya permainan sepak bola. “Sepak bola ini merupakan olahraga yang paling digemari oleh masyarakat. Sementara, geliat sepak bola di Wonosobo semakin hari semakin kurang bergairah. Untuk itu, melalui berbagai turnamen yang digelar di kampung-kampung, maka geliat sepak bola bisa dikembangkan lagi,” ungkap Kepala Biro Wonosobo Ekspres, Amirudin di kantornya, Rabu (12/8/2015). 

    Menurutnya, pola yang bida dilakukan untuk menghidupkan sepak bola di Wonosobo itu bisa dilakukan melalui desa-desa. Karena, hampir setiap desa memiliki tim sepak bola dan remaja-remaja yang memiliki keahlian dalam sepak bola. Hanya saja, sejauh ini mereka belum memiliki wadah yang mau menampung dengan segala keterbatasan.

    “Sebenarnya remaja-remaja di kampung itu banyak sekali yang memiliki keahlian. Namun, mereka belum digarap secara matang. Sehingga, hanya menjadikan sepak bola semacam olahraga biasa,” tuturnya. 

    Menurutnya, gerakan menghidupkan sepak bola di Wonosobo bisa dilakukan melalui desa-desa. Caranya, setiap desa menggelar turnamen antar dusun, kemudian memilih bibit-bibit unggulan untuk kemudian diseleksi lagi ditingkat Kabupaten.

    “Remaja yang memiliki bakat itulah kemudian oleh tingkat Kabupaten dipilih melalui Kecamatan dan berkordinasi dengan desa untuk didampingi hingga menjadi pemain yang bagus,” terangnya.

    Menurutnya, melalui pola tersebut dimungkinkan generasi sepak bola Wonosobo bisa maju dalam tingkat nasional. Sebab, sudah ada wadah yang menyeleksi dan mendampinginya.

    “Nah melalui turnamen antar kampung itulah, akan ditemukan bibit unggul,” jelasnya. 

    Kerjasama ini, kata Amirudin sejalan dengan Wonosobo Ekspres. Karena, koran Wonosobo Ekspres menncoba untuk mengulas dan menyajikan informasi sampai ke pelosok-pelosok kampung. Bahkan, pemberitaannya juga mencoba untuk menyuguhkan informasi baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa.

    Ketua Karang Taruna Jogonegoro, Kimon memberikan apresiasi kepada Wonosobo Ekspres yang sudah memberikan dukungan dalam ajang turnamen Jogonegoro. “Semoga saja kerjasama ini bisa dibangun secara terus menerus, setiap tahun dalam momentum HUT RI,” harapnya. (red-HW44/Foto: harian wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wonosobo Ekspres Peduli Sepak Bola Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top