Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 8 August 2015

    Calon Bupati Wonosobo 2015 Harus Bisa Rangkul Semua Kalangan

    Rofik Aziz anggota DPRD Komisi A Wonosobo
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Sudah ada empat  pasangan calon bupati dan wakil bupati yang sudah mendaftar ke KPUD. Latar belakang calon bupati dan wakil bupati yang beragam akan memberi warna tersendiri dalam kepemimpinannya nanti.

    “Yang paling penting bahwa calon-calon ini, diharapkan mempunyai tekad yang kuat dalam memajukan Wonosobo. pemimpin ini harus bisa merangkul semua stakeholder baik dari DPRD, dinas, akademisi, investor, maupun masyarakat. adanya sinergi ini akan mempermudah kerja bupati,” kata komisi A DPRD Kabupaten Wonosobo, Rofik Aziz disinggung mengenai tugas besar calon Bupati berikutnya, Kamis (6/8/2015).

    Menurutnya, menarik ntuk ditunggu seperti apa visi dan misi para calon tersebut, serta bagaimana cara mereka berkampanye dan berdebat dalam  rangka membangun Wonosobo. “Disisi lain masyarakat Wonosobo hendaknya mulai mencari tahu profil calon bupati dan wakil bupati serta mencari tahu kearah mana mereka akan menahkodai Wonosobo jika terpilih nanti. Mari tunjukkan bahwa masyarakat Wonosobo adalah masyarakat yang cerdas dalam berpolitik,” ujarnya.

    Menurut Rofik, beberapa masalah yang menunggu dan perlu segera dilakukan penanganan antara lain masalah pengelolaan pasar pasca kebakaran. Walaupun sudah ada klaim asuransi sebesar 5 Miliar, namun banyak pedagang yang merasa rugi dan bahkan banyak yang menanggung hutang. “Beberapa hal lain yang juga perlu  segera ditangani adalah masalah lingkungan dan pertanian, sektor pendidikan dan pengelolaan pariwisata. Banyak sekali lahan kritis yang belum tertangani.

    Produktivitas pertanian baik itu pangan maupun hortikultura belum ada peningkatan signifikan, malah cenderung menurun. Angka melanjutkan ke jenjang SMA dan perguran tinggi juga masih sangat rendah. Sementara pengelolaan pariwisata masih amburadul yang menyebabkan banyak keluhan,” katanya.


    Menurutnya, permasalahan tersebut perlu segera dicarikan jalan keluarnya supaya tidak menjadi akut dan tambah ruwet. Sebab, banyak pihak yang mau terlibat dalam menyelesaikan masalah krusial tersebut. “Yang diperlukan adalah menggandeng semua pihak yang ingin terlibat,” katanya. (Red-Hw34/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Calon Bupati Wonosobo 2015 Harus Bisa Rangkul Semua Kalangan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top