Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 19 August 2015

    4 SMA SMK di Wonosobo Tak Terapkan Sekolah 5 Hari

    Wonosobo, Harian Wonosobo – Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah mengenai pemberlakukan sekolah 5 hari selama satu minggu tidak dijalankan oleh semua SMA/SMK di Kabupaten Wonosobo. Sebab, masih ada sebanyak 4 Sekolah yang tidak menerapkan sekolah 5 hari selama satu minggu.

    “Masih ada sekolah yang tidak menerapkan. Dan itu tidak ada persoalan, karena diperbolehkan untuk tidak menerapkannya,” kata Musofa kepala bidang Bina Program dan Pengembangan Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga Kabupaten Wonosobo, kemarin. 

    Disebukan untuk sekolah yang tidak menerapkan 5 hari sekolah ialah SMA Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah, SMK Pelita Quran dan semua SLB. Semua sekolah tersebut untuk tahun ini belum menerapkan 5 hari sekolah. “Semua SLB juga belum menerapkan.” jelasnya.

    Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah No. 420/006752/2015 tentang Penyelenggaraan Pendidikan pada Satuan Pendidikan di Provinsi Jawa Tengah yang dikirim ke seluruh bupati/wali kota se-Jawa Tengah bertujuan untuk meningktkan kualitas peserta didik.

    Surat edaran Gubernur tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas interaksi peserta didik di lingkungan keluarga. Juga sebagai upaya peningkatan kapasitas manajemen pada satuan pendidikan yang bersangkutan. Hal tersebut juga sesuai pasal 8 Surat Keputusan (SK) Kemendiknas Nomor 125/U/2002. Dalam SK itu dinyatakan bahwa sekolah dapat menyelenggarakan pendidikan 5 atau 6 hari belajar per minggu yang setara dengan 200 sampai 245 hari efektif per tahun, sepanjang tidak mengurangi jumlah jam mengajar yang telah ditetapkan. (Red-HW34/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 4 SMA SMK di Wonosobo Tak Terapkan Sekolah 5 Hari Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top